Pengertian Passing Dalam Permainan Bola Basket Menurut Para

Pengertian Passing Dalam Permainan Bola Basket Menurut Para

Apa arti passing dalam permainan bola basket. Secara general pengertian passing dalam permainan bola basket adalah teknik mengoper atau mengumpan yang dilakukan dengan tangan ke arah teman atau rekan satu tim. Pada saat passing sikap tangan akan membentuk seperti mangkok besar.

Sementara bola akan berada di antara kedua telapak tangan dengan posisi telapak tangan yang melekat di samping. Macam-Macam Passing dalam Permainan Bola Basket.

Berikut ini penjelasan macam dan jenis bentuk passing dalam permainan bola basket yang harus di pelajari dikuasai dengan baik dan benar yang penggunaannya haruslah tepat pada setiap situasi no 1-3 adalah jenis passing standar. Pengertian passing secara umum dalam olahraga bola basket adalah mengumpan atau mengoper bola ke teman setim.

Passing dalam bola basket biasa dilakukan dengan satu ataupun kedua tangan. Berikut ini adalah macam-macam bentuk teknik dasar passing dalam permainan bola basket.

Chest pass operan dada. Eli Ardiani X-9 11 SMA NEGERI 1 KEPANJEN TEKNIK PASSING DALAM BOLA BASKET PASSING Passing atau operan adalah memberikan bola ke kawan dalam permainan bola basket.

Cara memegang bola basket adalah sikap tangan membentuk mangkok besar. Bola berada di antara kedua telapak tangan.

Telapak tangan melekat di samping bola. Over head pass Seperti kita ketahui untuk bisa memainkan permainan bola basket dengan baik.

Kita dituntut untuk bisa mempelajari dan menguasai beberapa teknik yang di butuhkan seperti saat melempar bola mengumpan memasukan bola ke ring basket dan beberapa teknik lainnya seperi cara melakukan over head pass yang akan di bahas dalam ulasan kali ini. Sobat olahraga seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya.

Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini. Pengertian Teknik Dasar dan Cara Melakukan Over Head Pass Dalam Permainan Bola Basket.

Selamat datang para pembaca artikel di situs 12sports. Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai teknik operan chest pass bola basket maka pada kesempatan kali ini akan kita bahas lagi mengenai teknik passing bola basket yang lainnya yaitu teknik operan overhead pass.

Berikut ini peraturan dasar permainan bola basket. Pemain ini dapat melemparkan bola dari segala arah di mana menggunakan satu di antara atau kedua tangan.

Pemain tidak bola berlari sambil memegang bola. Bola harus dilemparkan di titik pemain yang menerima bola.

Bola harus dipegang baik di dalam atau di antara telapak tangan. Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah permainan yang populer dikalangan anak muda.

Betapa tidak teknik-teknik permainan olahraga ini memberikan daya tarik sendiri. Mula dari teknik yang paling dasar hingga yang sulit.

Diketahui dalam permainan bola basket ini mempunya teknik memegang bola tersendiri begitupula dengan teknik passing teknik dribling pivot shooting lay up. Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut.

Induk olahraga bola basket dunia bernama Fédération Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh. Pengertian Shooting Bola Basket Cara Melakukan Shooting.

Shooting dalam permainan bola basket dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk memasukkan bola ke dalam ring atau keranjang milik tim lawan dengan tujuan mendapatkan poin. Usaha menembakkan bola basket ini menjadi upaya yang sangat penting demi memperoleh kemenangan dalam permainan.

Pertandingan bola basket diselenggarakan di ruangan yang memiliki ukuran lapangan bola basket dengan panjang 285 meter dan lebar 15 meter. Posisi utama dalam permainan bola basket yakni Forward yang bertugas mencetak poin dan memasukkan bola ke dalam ring lawan Defense pemain yang bertugas menghadang lawan serta Playmaker pemain yang memegang peran mengatur alur bola dan merancang.

Mengenal Sejarah Bola Basket Dunia dan Perkembangannya di Indonesia. Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar.

Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik. Permainan Bola Basket Dalam bermain olahraga bola basket tentunya ukuran lapangan bola basket menjadi sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu bagi para pemain maupun sekedar peninton permainan iniSebab standar untuk ukuran lapangan bola basket setiap negara memiliki sedikit perbedaan.

Di Indonesia menetapkan aturan standar ukuran lapangan bola basket yang berbeda dengan standar. Permainan bola basket adalah suatu olahraga berkelompok yang terdiri atas 2 tim berlawanan dengan adanya anggota masing-masing 5 orang dimana tujuan permainan bola basket adalah untuk memperoleh poin yang sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola ke dalam ring lawan.

Permainan bola basket memang tidak mudah untuk melakukan teknik permainannya karena teknik nya adalah dengan memegang bola menggiring bola atau mengoper bola sepeti shooting pivot dan rebound karena dalam permainan ini tidak boleh bola terkena kaki di saat melaksanakan pertandingan bola basket. Selain memiliki teknik dasar maka dalampermainan ini memiliki juga beberapa jumlah pemain di.

Dalam permainan bola basket ada banyak teknik yang dilakukan pemain teman-teman. Misalnya ada passing atau melempar bola dan dribbling atau menggiring bola.

Yuk cari tahu gerakan apa saja dalam bola basket yang termasuk gerak lokomotor non lokomotor dan manipulatif. Gerak Dasar Lokomotor dalam Olahraga Bola Basket.

Sejarah Peraturan Ukuran Lapangan Teknik Dasar Permainan. Penafsiran dari Bola Basket yakni olah- raga yang dicoba dengan cara beregu serta dimainkan oleh 2 regu yang bertentangan.

Tiap- tiap regu mempunyai 5 orang badan. Basket dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari lima orang.

Umumnya bola yang digunakan memiliki ukuran sebesar 75-78 cm dan berat 600-650 gram. Untuk memenangkan permainan ini pemain harus memasukkan bola ke dalam ring.

Kerja sama tim dalam permainan bola basket sangat dibutuhkan. Karena olahraga ini adalah olahraga beregu dan bukan individu.

Dalam tim tersebut mereka harus menguasai dasar-dasar permainan bola basket. Atau seandainya ia sudah bisa menguasai bola basket maka tim tersebut dipastikan akan menjadi tim yang kuat.

Nah pada artikel kali ini juga.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Apa Arti Passing Dalam Permainan Bola Basket