Pengertian Macam Dan Cara Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Pengertian Macam Dan Cara Teknik Lay Up Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Apa itu lay up shoot dalam permainan bola basket. Pengertian Lay Up lay up adalah. Lay up shoot atau lay up adalah teknik lemparan bola ke dalam ring basket.

Teknik ini kerap dilakukan untuk tembakan jarak dekat agar pemain bisa mendapatkan angka. Tiap pemain basket diharuskan menguasai teknik tembakan ini.

Latihan rutin tentu saja wajib dilakukan agar bisa menguasainya. Nah pada artikel kami yang satu ini kami akan membahas tentang apa itu lay up macam-macam lay up dan teknik lay up.

Agar lebih jelas mari kita baca bersam-sama artikel dibawah ini agar pengetahuan kalian lebih luas. Daftar Isi Tampilkan 1 Pengertian Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket.

2 Cara Melakukan Teknik Lay Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket. Salah satu teknik yang penting untuk dikuasai adalah teknik lay up shoot dalam permainan basket.

Lay up shoot merupakan salah satu teknik menembak bola dalam permainan basket. Tahukah kamu apa itu teknik lay up shoot dalam permainan basket.

Ada banyak sekali variasi gerakan menembak dalam permainan bola basket. Contohnya Slamdunk Three Point dan tentunya Lay Up Shoot seperti yang tengah kita bahas.

Masing-masing memiliki pengertian serta teknik dasar berbeda meskipun tujuan akhirnya sama yakni memasukan bola ke ring. Tembakan melayang bahasa Inggris.

Lay-up adalah salah satu teknik memasukkan bola ke dalam jaring dalam permainan bola basket. Teknik ini merupakan salah satu cara termudah untuk mendapatka poin.

Secara garis besar teknik ini dilatih dengan men-dribble bola dari garis tembakan bebas kemudian melompat dengan satu kaki bergantian dan pada lompatan kedua dilakukan tembakan ke ring secara. Bagi anda belum mengetahui apa itu Lay Up Shoot maka di sini akan kita bahas mengenai pengertian dan cara melakukan lay up shoot dalam permainan bola basket.

Tujuannya adalah untuk menambah sedik wawasan kita mengenai permainan bola basket dan tentunya salah satu teknik melempar bola yang paling penting dalam permainan ini yaitu Lay-Up Shoot. Dalam permainan bola basket Lay Up Shoot di lakukan untuk mendapat poin tambahan yang dilakukan dari jarak dekat.

Kali ini kita akan membahas mengenai salah satu teknik dasar menembak atau memasukkan bola dalam permainan bola basket yaitu lay-up atau lebih tepatnya lay-up shoot tembakan melayang. Teknik ini merupakan teknik menembak yang cukup mudah sehingga menjadi materi awal yang dipelajari dan harus dikuasai oleh para atlet basket.

Pengertian Shooting Bola Basket Cara Melakukan Shooting. Shooting dalam permainan bola basket dapat diartikan sebagai suatu usaha untuk memasukkan bola ke dalam ring atau keranjang milik tim lawan dengan tujuan mendapatkan poin.

Usaha menembakkan bola basket ini menjadi upaya yang sangat penting demi memperoleh kemenangan dalam permainan. Pengertian Jump Shoot Dalam Bola Basket Dan Cara Melakukannya.

Basket merupakan salah satu permainan yang sangat menarik dan menguras tenaga. Kebugaran jasmani sangat dibutuhkan bagi anda penggila olahraga ini.

Saat ini permainan bola merupakan salah satu permainan yang sangat digemari dan tentu saja bisa menjadi salah satu permainan yang cukup asik untuk dimainkan. Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut.

Induk olahraga bola basket dunia bernama Fédération Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh. Teknik shooting ini dilakukan dari arah samping kiri maupun kanan.

Kunci utama dalam lay-up adalah ketepatan kaki. Itu dia teknik dasar permainan bola basket dan cara bermain bola basket yang perlu kalian ketahui terutama bagi yang baru akan memulainya.

Pengertian Dan Cara Teknik Lay-Up Shoot Dalam Permainan Bola Basket Teknik lay up bola basket. Bagi teman teman yang pemerhati olah raga bola basket tentu sudah tidak asing dengan teknik yang satu ini.

Setelah sebelumnya kita mengulas tentang teknik dasar bola basket berikut ini kita akan lebih mendalami berbagai macam teknik yang ada dalam permainan bola basket. Kali ini kita akan membahas dulu apa itu teknik lay up.

Hook shoot Untuk bisa memainkan permainan bola basket dengan baik dan benar Anda dituntut untuk bisa menguasai beberapa teknik dasarnya terlebih dahulu. Dan salah satunya adalah Hook Shot.

Yang di maksud hook shoot dalam permainan bola basket adalah menembak dari samping dengan menggunakan satu tangan di mana jarak antara orang yang menghadan dan pemain biasanya agak jauh. Peralatan dan Perlengkapan Basket.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam setiap kegiatan olah raga apapun pasti kita harus melengkapi diri dengan peralatan dan perlengkapan ketika akan melakukan olah raga. Tidak terkecuali dengan olah raga permainan bola basket ini.

Karena peralatan dan p erlengkapan permainan bola basket itu cukup penting dan dapat berpengaruh langsung pada per main an bola. Rebound adalah suatu istilah dalam permainan bola basket di mana seorang pemain menangkap atau mendapatkan bola pantul yang tidak berhasil masuk yang ditembakkan oleh pemain lain.

Pebasket yang melakukan Rebound kebanyakan adalah yang berada posisi Center tengah dan Power ForwardKarena rebound lebih efektif untuk orang yang bertubuh lebih tinggi dan yang lebih. Sebaiknya kita mengerti dulu dengan apa yang di maksud gerakan pivot dalam permainan bola basket.

Pivot adalah gerakan memutar badan dengan bertumpu pada satu kaki sambil memegang bola basket. Hal yang harus di perhatikan saat melakukan pivot dalam permainan bola basket jangan sampai menggeser letak kaki yang di pakai untuk berputar.

Itulah ulasan singkat tentang sejarah bola basket dan selanjudnya kita akan mengulas tentang apa saja gerakan spesifik didalam gerakan atau teknik memainkan permainan bola basket tersebut setelah sebelumnya kita telah membahas tentang aktifitas bola besar melalui permainan Gerak spesifik bola voli dan Gerak spesifik sepak bola berikut ini ulasannya. Bagi anda belum mengetahui apa itu Lay Up Shoot maka di sini akan kita bahas mengenai pengertian dan cara melakukan lay up shoot dalam permainan bola basket.

Tujuannya adalah untuk menambah sedik wawasan kita mengenai permainan bola basket dan tentunya salah satu teknik melempar bola yang paling penting dalam permainan ini yaitu Lay-Up Shoot. Teknik shooting dalam bola basket selanjutnya ialah lay up diperpanjang atau runner.

Runner berguna untuk menembak jarak jauh dari ring basket. Pelaksanaan runner pada dasarnya sama seperti lay up namun tidak disertai dengan ancang ancang untuk melompat jauh ke ring basket.

Dalam hal ini 3 pemain yang berada di sisi luar yakni PG SG dan SF bertugas untuk membentuk trap yang memaksa pemain lawan yang memegang bola melakukan umpan ataupun shooting. Ketika bola ditembakan pun jika akurasinya kurang bagus maka akan menghasilkan rebound yang sudah bisa diantisipasi oleh Center PF yang terlebih dahulu melakukan box out.

topteknikdasarpermainanbolabasket.blogspot.com