Pengertian Fungsi Tujuan Gerakan Teknik Pivot Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Pengertian Fungsi Tujuan Gerakan Teknik Pivot Dalam Bola Basket Teknik Bola Basket

Apa itu pivot dalam permainan bola basket. Pivot adalah gerakan memutar badan dengan bertumpu pada satu kaki sambil memegang bola basket. Gerakan putaran pada Pivot tidak boleh sampai menggeser letak kaki yang dipakai berputar.

Jika sampai geser maka sudah termasuk pelanggaran. Gerakan berputar itu bisa sampai 380 derajat.

Sebaiknya kita mengerti dulu dengan apa yang di maksud gerakan pivot dalam permainan bola basket. Pivot adalah gerakan memutar badan dengan bertumpu pada satu kaki sambil memegang bola basket.

Hal yang harus di perhatikan saat melakukan pivot dalam permainan bola basket jangan sampai menggeser letak kaki yang di pakai untuk berputar. Pengertian pivot dalam bola basket adalah gerakan memutar badan dengan tumpuan salah satu kaki sebagai poros sambil membawa bola.

Apabila kaki tumpuan atau poros bergeser ketika melakukan gerakan berputar maka akan dianggap pelanggaran. Dalam memainkan posisi pemain basket teknik pivot sangatlah diperlukan.

Pivot adalah gerakan berputar dengan berporos salah satu kaki kedua tangan memegang bola dengan tujuan untuk menghindari sergapan lawan yag akan merebut bolaPivot dapat dilakukan dengan dua cara yaitu gerakan berputar ke arah depan dan gerakan berputar ke arah belakang. Gerakan yang satu ini merupakan dasar dari bermain bola basket dengan posisi bola yang masih ditangan mempertahankan.

Pengertian PIVOT dalam Permainan Basket Ball Pengertian PIVOT. G erakan yang satu ini merupakan dasar dari bermain bola basket dengan posisi bola yang masih ditangan mempertahankan bola.

Peta semacam ini akan sangat membantu kita dalam memutuskan transaksi apa saja yang bisa diambil untuk memperoleh keuntungan. Tujuan pivot dalam bola basket adalah untuk menghindari sergapan lawan yang akan merebut bola.

Pivot bisa dilakukan dengan dua cara yaitu dengan berputar kearah depan atau dengan berputar ke arah belakang. Dalam melakukan pivot pegang atau pertahankan bola dari sergapan lawan kemudian dengan gerakan putaran kaki putaran badan dapat diputar hingga 360 derajat saat melakukan putaran kaki satunya tidak bola bergeser karena kaki satunya tersebut sebagai tumpuan atau poros dari gerakan pivot.

Dalam permainan bola basket gerakan pivot dilakukan dengan tujuan utama untuk mempertahankan bola dari pemain lawan. Meskipun begitu gerakan ini juga dapat digunakan sebagau bagian dari strategi menyerang dan strategi bertahan.

Bantu Channel kami untuk mencapai 25000 subscribers. ORDER PERLENGKAPAN BASKET.

Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut. Induk olahraga bola basket dunia bernama Fédération Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh.

Mengenal Sejarah Bola Basket Dunia dan Perkembangannya di Indonesia. Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar.

Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik. Dalam permainan bola basket gerakan pivot dilakukan dengan tujuan utama untuk mempertahankan bola dari pemain lawan.

Meskipun begitu gerakan ini juga dapat digunakan sebagau bagian dari strategi menyerang dan strategi bertahanJika dikombinasikan dengan teknik lain gerakan pivot menjadi bagian dari strategi yang digunakan pemain untuk memenangkan permainan bola basket. Pivot dalam bola basket merupakan salah satu teknik dasar bola basket yang juga berhubungan dengan teknik baket lainnya dan itu juga wajib kita pelajari seperti.

Dribbling passing lay up shooting bahkan teknik cara memegang bola basket yang benar juga harus dipelajari. Dan lebih penting juga adalah perlunya memahami peraturan permainan bola basket.

Sobat olahraga seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya. Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini.

Rebound adalah suatu istilah dalam permainan bola basket di mana seorang pemain menangkap atau mendapatkan bola pantul yang tidak berhasil masuk yang ditembakkan oleh pemain lain. Pebasket yang melakukan Rebound kebanyakan adalah yang berada posisi Center tengah dan Power ForwardKarena rebound lebih efektif untuk orang yang bertubuh lebih tinggi dan yang lebih.

Papan pantul bola basket terbuat dari papan keras yang dipasang di belakang ring keranjang untuk memantulkan bola basket atau untuk membantu pemain dalam memasukkan bola ke ring dengan teknik pantulan. Lay up adalah Dalam permainan bola basket ada salah satu jenis tembakan yang wajib dikuasai setiap pemain.

Lay up dilakukan dalam jarak dekat sehingga kemungkinan bola masuk begitu besar. Meskipun tembakan jarak dekat namun untuk melakukannya diperlukan sejumlah teknik agar bola tidak meleset.

Screen dalam Bola Basket By Fajar Setiyoko Posted on Desember 22 2017 Desember 22 2017 Screen atau pick dilakukan di saat seorang pemain offensive akan melakukan blok ke pemain defensive gerakan ini dilakukan untuk membebaskan pemain offensive lain yang dijaga sehingga nantinya pemain tersebut mendapatkan kesempatan untuk melakukan shooting. Bagi anda belum mengetahui apa itu Lay Up Shoot maka di sini akan kita bahas mengenai pengertian dan cara melakukan lay up shoot dalam permainan bola basket.

Tujuannya adalah untuk menambah sedik wawasan kita mengenai permainan bola basket dan tentunya salah satu teknik melempar bola yang paling penting dalam permainan ini yaitu Lay-Up Shoot. Itulah 4 strategi bertahan dalam permainan bola basket.

Setiap tim dapat menampilkan strateginya yang diadaptasi dari kelebihan dan kekurangan roster serta gaya bermain tim lawan. Dengan defense yang baik maka sebuah tim dapat memenangkan pertandingan hingga kejuaran.

Jumlah pemain dalam permainan bola basket adalah 5 orang dalam satu regu dengan cadangan 5 orang. Sedangkan jumlah wasit dalam permainan bola basket adalah 2 orang.

Wasit 1 disebut Referee sedangkan wasit 2 disebut Umpire. Waktu permainan 4 X 10 menit.

Di antara babak 1 2 3 dan babak 4 terdapat waktu istirahat selama 10 menit.

topteknikdasarpermainanbolabasket.blogspot.com