Pengertian Dribbling Bola Basket Dan Cara Melakukannya Lengkap Teks Co Id

Pengertian Dribbling Bola Basket Dan Cara Melakukannya Lengkap Teks Co Id

Apakah maksud melakukan dribbling dalam permainan bola basket. Mulailah jangan melihat bola kemudian dengan tidak melihat bola. Dribbling bola basket mulai agak rendah rendah maju mundur cepat-secepatnya lakukan dengan latihan berjalan berliku-liku sampai anda benar-benar menjiwai bola.

Dalam permainan bola basket dribbling adalah sangat penting. Pengertian dan macam dribble dalam olahraga bola basket beserta cara melakukannya dengan baik dan benar.

Pengertian dribbling menggiring bola dalam bola basket menurut Ambler Vic 199010 adalah gerakan membawa bola dengan memantul-mantulkannya ke lantai. Menurut pengertian yang telah dikemukakan oleh Ambler Vic bisa disimpulkan bahwa pengertian dribble atau menggiring bola dalam olahraga.

Apakah maksud melakukan dribbling pada permainan bola basket - 21190987. Dribbling adalah teknik yang dilakukan untuk membawa bola basket dengan cara memantul-mantulkan bola ke lantai menggunakan satu tangan atau secara bergantian dan dapat dilakukan dengan berjalan ataupun berlari.

Dalam permainan bola basket dribbling bertujuan untuk. Untuk membawa bola ke depan ke daerah lawan yang bertujuan untuk memasukkan bola ke ring lawan.

Cara melakukan dribbling. Ditinjau dari strategi dan taktik permainan dribbling merupakan teknik dalam bola basket yang dapat mendukung terciptanya angka.

Banyak manfaat yang diperoleh melalui dribble. Menurut Aip Syarifuddin dan Muhadi 19911992.

174 bahwa tujuan dribbling adalak agar. Dalam permainan bola basket setiap tim paling sedikit dibutuhkan satu orang pemain yang ahli dalam melakukan dribbling dengan cepat terutama untuk melakukan terobosan ke daerah lawan yang dijaga ketat.

Adapun manfaat dribble adalah. Memindahkan bola dari daerah padat penjagaan ke daerah yang agak longgar penjagaannya.

Dribbling dengan menggunakan sisi kaki bagian dalam Cara melakukan adalah. Sentuhlah bola dengan sisi kaki bagian dalam dan posisikan kakimu secara tegak lurus terhadap bola.

Tendanglah dengan pelan untuk mempertahankan kontrol bola dan pusatkan kekuatan tendangan pada bagian tengah bola sehingga memudakan mengontrol bola. Teknik menggiring atau dribbling dalam permainan sepak bola ada tiga macam yaitu menggiring bola dengan kaki bagian dalam bagian luar dan bagian tengah.

Teknik menggiring bola dengan kaki bagian dalam Cara menggiring bola dengan kaki bagian dalam ini merupakan cara yang paling dasar yang harus dikuasai. Permainan Bola Basket Dalam bermain olahraga bola basket tentunya ukuran lapangan bola basket menjadi sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu bagi para pemain maupun sekedar peninton permainan iniSebab standar untuk ukuran lapangan bola basket setiap negara memiliki sedikit perbedaan.

Di Indonesia menetapkan aturan standar ukuran lapangan bola basket yang berbeda dengan standar. Tes Keterampilan Kecabangan Rangkaian Tes Bola Basket dari Horrison 1969 Tujuan.

Untuk mengevaluasi kemampuan menembak passing dribbling dan re-bounding dalam permainan bola basket. Koefisien reliabilitas berkisar antara 091 sampai 097.

Mari Berkawand - Salah satu sisi menarik dari permainan bola basket yaitu dilakukannya dribbling yang bervariatif baik arah dan kecepatannya untuk menerobos lawan dan selanjutnya memasukkaa bola ke dalam keranjang. Banyak angka tercipta diawali dengan dribble yang baik dan diakhiri tembakan yang akurat.

Dribbling pada prinsipnya membawa bola dengan dipantul-pantulkan dengan satu tangan yang. Teknik Drible Menggiring Bola Dribble adalah teknik paling dasar dari permainan bola basketUntukdapat mendribble bola dengan baik skill tersebut harus terus dilatihkarena kemampuan dribble yang baik akan berdampakpada penguasaan bola yang baik pula.

Peraturan Permainan Bola Basket. Sebelum melakukan praktik permainan bola basket harus mengetahui peraturan dasar dalam permainan bola basket.

Peraturan dasarnya yaitu. A Jumlah Pemain Satu Tim.

Pertandingan terdiri dari dua tim. Setiap tim terdiri dari 12 orang pemain dan maksimal 5 orang pemain yang ada di lapangan.

Mengenal Sejarah Bola Basket Dunia dan Perkembangannya di Indonesia. Teknik Menembak Shooting Bola Basket Sumber Gambar.

Mendapatkan poin sangatlah penting dalam permainan bola basket untuk itu kalian harus menguasai teknik menembak bola ke dalam ring secara baik. Tidak banyak aturan yang menyatakan sah atau tidaknya dribble ini karena merupakan salah satu gerakan dasar yang ada dalam permainan bola basket.

Permainan ini dilakukan selama 2 x 20 menit. Nah sekarang kamu sudah tahu tentang cara melakukan dribbling bola tinggi dan dribbling bola rendah.

Teori dan prakteknya juga mudah untuk dilakukan. Berikut ini pengertian dan teknik cara melakukan dribbling dalam permainan bola basket.

Pengertian dribbling dalam permainan bola basket tidak akan lepas dari bagaimanacara membawa bola dan. Dalam permainan bola basket teknik dribbling digunakan untuk membawa bola ke segala arah dan mengatur tempo permainan.

Cara melakukan teknik dribbling dalam permainan bola basket adalah adalah. Awalan dilakukan dengan posisi badan tegap dengan kedua kaki dibuka selebar bahu Kemudian pegang bola dengan kedua tangan Kemudian tekuk sedikit kedua.

Lapangan bola basket berukuran 285 meter x 15 meter atau 26 meter x 14 meter. Dengan bentuk persegi panjang.

Tiga buah lingkaran yang ada dalam lapngan basket mempunyai panjang jari-jari sekitar 180 meter. Jumlah pemain dalam permainan bola bakset adalah 5 otang denagn satu regu mempunyai cadangan 5 orang juga.

Di dalam three point arc terdapat garis free throw yakni tempat Anda melakukan lemparan bebas ketika diberikan oleh wasit biasanya karena Anda dilanggar oleh tim lawanIbaratnya seperti penalti pada permainan sepak bola. Garis ini berjarak sekitar 46 m dari papan ring basket.

Tim yang sedang menyerang disebut dengan the offense sementara tim yang sedang bertahan disebut dengan the defense. Gerakan memantulkan bola dilakukan pada olahraga bola a.

Istilah dribbling terdapat pada olah raga a. Duduk selunjur adalah salah satu bentuk latihan a.

Contoh latihan kelenturan adalah a. Lompat tali b.

teks.co.id