Pengertian Passing Dalam Permainan Bola Basket Menurut Para

Pengertian Passing Dalam Permainan Bola Basket Menurut Para

Apakah pengertian passing dalam permainan bola basket. Secara general pengertian passing dalam permainan bola basket adalah teknik mengoper atau mengumpan yang dilakukan dengan tangan ke arah teman atau rekan satu tim. Pada saat passing sikap tangan akan membentuk seperti mangkok besar.

Sementara bola akan berada di antara kedua telapak tangan dengan posisi telapak tangan yang melekat di samping. Salah melakukan passing berujung bola akan mudah didapatkan oleh lawan dan itu akan merugikan tim kita sendiri.

Bahkan passing masuk dalam teknik dasar bola basket oleh karena itu penting untuk kamu mempelajarinya. Disini kami akan menyebutkan dan menjelaskan macam-macam passing dan pengertiannya.

11 Macam Passing dalam Bola Basket dan. Pengertian passing secara umum dalam olahraga bola basket adalah mengumpan atau mengoper bola ke teman setim.

Passing dalam bola basket biasa dilakukan dengan satu ataupun kedua tangan. Berikut ini adalah macam-macam bentuk teknik dasar passing dalam permainan bola basket.

Chest pass operan dada. Macam-Macam Passing dalam Permainan Bola Basket.

Berikut ini penjelasan macam dan jenis bentuk passing dalam permainan bola basket yang harus di pelajari dikuasai dengan baik dan benar yang penggunaannya haruslah tepat pada setiap situasi no 1-3 adalah jenis passing standar. Teknik passing dalam permainan bola basket merupakan satu dari beberapa teknik dasar yang sangat penting untuk dikuasai.

Berbeda dengan teknik shooting teknik lay up dan teknik rebound yang terjadi saat awal dan akhir sebuah possession teknik passing atau mengumpan bola ini dilakukan sepanjang possession berjalan. Satu kali possession dalam basket maksimal 24 detik dan tiap tim bebas.

Pengertian Teknik Over Head Pass Bola Basket. Yang dimaksud dengan teknik over head pass dalam permainan bola basket adalah salah satu cara untuk melakukan operan atau memberikan passing kepada rekan satu tim dengan bola terlebih dahulu dipegang di atas kepala dan baru kemudian di lempar atau di umpankan pada rekan satu tim.

Sobat olahraga seberapa jauhkah kita mengetahui tentang permainan bola basket nah di sini akan membahas tentang Baseball Pass yang terdapat dalam permainan bola basket hal ini merupakan Teknik Dasar sebuah Operan bola dalam permaina basket sehingga dalam melakukannya harus mengetahui nya. Untuk lebih mudah mengetahui materi pokok dari pembahasan kami lansung saja simak penjelasan di bawah ini.

Pengertian Teknik Dasar dan Cara Melakukan Over Head Pass Dalam Permainan Bola Basket. Selamat datang para pembaca artikel di situs 12sports.

Jika pada artikel sebelumnya telah dibahas mengenai teknik operan chest pass bola basket maka pada kesempatan kali ini akan kita bahas lagi mengenai teknik passing bola basket yang lainnya yaitu teknik operan overhead pass. Silahkan Anda simak materi tentang Tujuan Melakukan Overhead Pass Cara Melakukan Overhead Pass dengan Benar Awalan Lemparan Gerak Lanjutan Kesalahan yang Sering Terjadi saat melakukan Overhead Pass Cara Latihan Teknik Overhead Pass.

Overhead Pass merupakan salah satu jenis passing yang digunakan oleh setiap pemain pada permainan Bola Basket. Permainan Bola Basket Dalam bermain olahraga bola basket tentunya ukuran lapangan bola basket menjadi sangat penting untuk dipahami terlebih dahulu bagi para pemain maupun sekedar peninton permainan iniSebab standar untuk ukuran lapangan bola basket setiap negara memiliki sedikit perbedaan.

Di Indonesia menetapkan aturan standar ukuran lapangan bola basket yang berbeda dengan standar. Permainan bola basket adalah suatu olahraga berkelompok yang terdiri atas 2 tim berlawanan dengan adanya anggota masing-masing 5 orang dimana tujuan permainan bola basket adalah untuk memperoleh poin yang sebanyak-banyaknya dengan cara memasukkan bola ke dalam ring lawan.

Berikut ini peraturan dasar permainan bola basket. Pemain ini dapat melemparkan bola dari segala arah di mana menggunakan satu di antara atau kedua tangan.

Pemain tidak bola berlari sambil memegang bola. Bola harus dilemparkan di titik pemain yang menerima bola.

Bola harus dipegang baik di dalam atau di antara telapak tangan. Pertandingan bola basket diselenggarakan di ruangan yang memiliki ukuran lapangan bola basket dengan panjang 285 meter dan lebar 15 meter.

Posisi utama dalam permainan bola basket yakni Forward yang bertugas mencetak poin dan memasukkan bola ke dalam ring lawan Defense pemain yang bertugas menghadang lawan serta Playmaker pemain yang memegang peran mengatur alur bola dan merancang. Pengertian Bola Basket Permainan bola basket adalah olahraga paling populer di Amerika Serikat dengan NBA sebagai liga utamanya olahraga ini mengalahkan kepopuleran sepak bola di negeri paman sam tersebut.

Induk olahraga bola basket dunia bernama Fédération Internationale de Basketball FIBA sedangkan induk olahraga di Indonesia bernama Perbasi Persatuan bola basket seluruh. Menariknya lagi permainan bola basket dapat dilakukan di mana saja baik di dalam ruangan indoor maupun di luar ruangan outdoor.

Menurut Ahmadi dalam bukunya yang terbit pada tahun 2007 di halaman 2 menguraikan tentang pengertian permainan bola basket yaitu sebuah permainan bola yang sederhana mudah dipelajari dan dikuasai dengan sempurna. Dalam permainan bola basket terdapat 3 jenis teknik yang merupakan gerakan dasar yakni melempar dan menangkap bola passing and catching menggiring bola dribbling dan menembakmemasukkan bola ke dalam ring shooting.

Kedua tim memiliki hak yang sama untuk memasukkan bola ke dalam ringkeranjang. Ada beberapa tujuan dalam memainkan permainan bola besar termasuk.

Bermain permainan bola besar dapat meningkatkan daya tahan tubuh kita dan tentu saja itu akan membuat tubuh lebih sehat karena pada kenyataannya permainan bola besar seperti bola basket sepak bola dan futsal membutuhkan stamina yang kuat. Peraturan Permainan Bola Basket.

Sebelum melakukan praktik permainan bola basket harus mengetahui peraturan dasar dalam permainan bola basket. Peraturan dasarnya yaitu.

A Jumlah Pemain Satu Tim. Pertandingan terdiri dari dua tim.

Setiap tim terdiri dari 12 orang pemain dan maksimal 5 orang pemain yang ada di lapangan. Jumlah pemain dalam permainan bola bakset adalah 5 otang denagn satu regu mempunyai cadangan 5 orang juga.

Jumlah wasit dalam bola basket adalah 2 orang dimana wasit 1 disebut referee dan wasit 2 disebut umpire. Waktu permainannya adalah 4 x 10 menit atau 4 x 12 menit.

Vii KREATIVITAS SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR NEGERI KOTA GEDE 1 DALAM MEMAINKAN ALAT OLAHRAGA. BOLA KASTI DAN SIMPAI.

Permasalahan dalam penelitian ini adalah siswa kelas V di SD Negeri 1 Kota Gede masih monoton dalam memainkan bola dan kasti.

www.tutorialolahraga.com

Related Image with Apakah Pengertian Passing Dalam Permainan Bola Basket