Bahaya Narkoba Bagi Remaja Dan Pelajar

Bahaya Narkoba Bagi Remaja Dan Pelajar

Artikel narkoba di kalangan remaja. Perilaku sebagian remaja yang mengabaikan nilai-nilai kaidah dan norma yang berlaku di masyarakat menjadi salah satu penyebab maraknya penggunaan narkoba dikalangan generasi muda. Masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba para remaja tertular dan menularkan HIVAIDS di kalangan remaja.

Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian. Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIVAIDS.

Sedangkan angka penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar di tahun 2018 dari 13 ibukota provinsi di Indonesia mencapai angka 229 juta orang. Salah satu kelompok masyarakat yang rawan terpapar penyalahgunaan narkoba adalah mereka yang berada pada rentang usia 15-35 tahun atau generasi milenial.

Masalah menjadi lebih gawat lagi bila karena penggunaan narkoba para remaja tertular dan menularkan HIVAIDS di kalangan remaja. Hal ini telah terbukti dari pemakaian narkoba melalui jarum suntik secara bergantian.

Bangsa ini akan kehilangan remaja yang sangat banyak akibat penyalahgunaan narkoba dan merebaknya HIVAIDS. Oleh karenanya diperlukan kepedulian dari setiap komponen untuk bersama melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkobaRemaja dan PerkembangannyaUsia muda remaja merupakan usia produktif yang membutuhkan perhatian khusus karena pada posisi ini taraf pencarian jatidiri dan cenderung masih bersifat labil.

Misalnya Alkohol rokok cofein. Bahaya Narkoba Bagi Remaja Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak-anak dan Remaja Hingga kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Padang - MNC -- Saat ini peredaran dan penyalahgunaan narkoba semakin marak di kalangan remaja Kota Padang. Karena itulah Ketua Badan Narkotika Nasional Kota Padang H.

Mahyeldi AnsharullahSP yang juga sebagai Wakil Walikota Padang semakin gencar mensosialisasikan dan penyuluhan terkait bahaya narkoba kepada remaja. Penyebaran Narkoba di Kalangan Anak-anak dan Remaja.

Hingga kini penyebaran narkoba sudah hampir tak bisa dicegah. Mengingat hampir seluruh penduduk dunia dapat dengan mudah mendapat narkoba dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Mengenal langkah-langkah pencegahan narkoba di kalangan remaja Terdapat beberapa faktor mengapa anak muda mengonsumsi narkoba mulai dari gangguan mental sifat impulsif pernah menjadi korban kekerasan hingga rasa percaya diri yang rendah. Peran Anda sebagai orangtua sangat dibutuhkan untuk membantu mereka terhindar dari narkoba.

Narkoba dan Seks Bebas di Kalangan Remaja Selasa 13 Desember 2011 - 233017 WIB - 4286 Padang MinangkabauNews -- Pemuda maupun remaja terutama kalangan pelajar zaman sekarang telah mengenal berbagai macam teknologi yang membuat mereka bebas mengakses berbagai jenis informasi yang mereka inginkan. PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KALANGAN REMAJA.

Bahaya narkoba hingga kini masih menjadi salah satu masalah besar di masyarakat. Jika dulunya narkoba alami seperti opiumkokain dan ganja digunakan untuk kepentingan pengobatan kini narkoba malah jadi sesuatu yang menakutkan.

Bahaya Narkoba di Kalangan Remaja. 22 November 2018 17.

Morfin yaitu narkoba yang di olah dari canduopium yang mentah. Kokain di sebut juga dengan crack coke girl lady.

Ingin Divaksin agar Terhindar dari Virus Covid-19 yang Menakutkan. Upaya Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba.

Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar sudah seyogianya menjadi tanggung jawab kita bersama. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua guru dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita.

2 Strategi yang di terapkan Badan Narkotika Kabupaten Sukoharjo dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja meliputi. A Program penyuluhan pelajar SMP dan SMA b kampanye anti narkoba melalui musik dan olahraga c Pemberian tenda warung makan anti narkoba di Sukoharjo d Penyuluhan 1000 Kampung bebas narkoba.

Kenakalan remaja ialah suatu perbuatan atau tingkah laku yang dilakukan oleh seseorang remaja baik secara sendirian maupun secara kelompok yang sifatnya melanggar ketentuan- ketentuan hukum moral dan sosial yang berlaku di lingkungan masyarakatnya Singgih 1978. Intinya kenakalan remaja yaitu suatu perilaku menyimpang dari atau melanggar hukum Sarwono 2002207 dan perilaku melanggar.

Pengguna remaja yang berusia 12-21 tahun ditaksir sekitar 14000 orang dari jumlah remaja di Indonesia sekitar 70 juta orang. Di DKI Jakarta berdasarkan catatan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya jumlah pengguna napza di kalangan remaja dalam tiga tahun terakhir terus naik.

Pada tahun 2011 siswa SMP pengguna napza berjumlah 1345 orang. Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sintetis maupun semisintetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran hilangnya rasa mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan yang dibedakan ke dalam golongangolongan sebagaimana terlampir dalam Undang-Undang.

bulelengkab.go.id