Artikel Kenakalan Remaja Dan Narkoba

Artikel Kenakalan Remaja Dan Narkoba

Artikel singkat kenakalan remaja narkoba. CONTOH ARTIKEL TENTANG KENAKALAN REMAJA DAN NARKOBA 2 Comments. Masa kanak-kanak dan masa remaja berlangsung begitu singkat dengan perkembangan fisik psikis dan emosi yang begitu cepat.

Secara psikologis kenakalan remaja merupakan wujud dari konflik-konflik yang tidak terselesaikan dengan baik pada masa kanak-kanak maupun. Kenakalan remaja biasanya dilakukan oleh remaja-remaja yang gagal dalam menjalani proses-proses perkembangan jiwanya baik pada saat remaja maupun pada masa kanak-kanaknya.

Masa kanak-kanak dan masa remaja berlangsung begitu singkat dengan perkembangan fisik psikis dan emosi yang begitu cepat. Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu bentuk kenakalan remaja yang apabila dibiarkan akan merusak generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan keberlangsungan hidup bangsa ini 3.

Akibatnya generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenanganSasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja. Kalau dirata-ratakan usia sasaran narkoba ini adalah usia pelajar yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun.

Selamat datang di blog Artikel Materi Senang sekali rasanya kali ini dapat kami bagikan artikel tentang Kenakalan Remaja meliputi Pengertian Kenakalan Remaja Penyebab Kenakalan Remaja internal eksternal Jenis contoh-contoh Kenakalan Remaja dan tips untuk mencegah Kenakalan Remaja. Oleh karenanya diperlukan kepedulian dari setiap komponen untuk bersama melakukan pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkobaRemaja dan PerkembangannyaUsia muda remaja merupakan usia produktif yang membutuhkan perhatian khusus karena pada posisi ini taraf pencarian jatidiri dan cenderung masih bersifat labil.

Pengertian Ciri Contoh Penyebab Dan Solusinya Lengkap Dalam kehidupan sehari-hari kita sering sekali melihat kenakalan remaja misalnya tawuran antar sekolah tawuran antar sekolah merupakan salah satu dari kenakalan remajaPada kesempatan kali ini disini akan mengulas tentang kenakalan remaja secara lengkap. Teks pidato di bawah ini mengambil topik kenakalan remaja khususnya narkoba.

Pidato yang disampaikan oleh seorang siswa ini diawali dengan memberikan penjelasan singkat tentang kenakalan remaja. Siswa tersebut menyampaikan tentang bahaya dari narkoba bagi anak-anak remaja sehingga dia mengajak teman-temannya untuk menghindari narkoba serta tindakan yang merujuk kepada kenakalan remaja lainnya.

Kenakalan Remaja adalah kegiatan ataupun perbuatan yang melanggar norma ketentuan dan peraturan hukum. Biasanya dilakukan oleh anak-anak remaja yang masih sekolah maupun yang tidak sekolah banyak hal yang melatarbelakangi kenakalan remaja ini ditambah dengan adanya kesempatan dan kurangnya perhatian dari keluarga.

Meski dampak narkoba sudah diketahui oleh banyak orang tetap saja tidak mengurangi jumlah pemakainya. Bahaya narkoba hingga menjadi kecanduan tersebut memang bisa disembuhkan namun akan lebih baik jika berhenti menggunakannya sesegera mungkin atau tidak memakai sama sekali.

Pengertian Narkoba Narkotika dan Obat-obatan. Contoh Makalah Tentang Narkoba Semakin maraknya penggunaan obat-obatan terlarang dan narkotika mengakibatkan terpengaruhnya mental dan pendidikan bagi pecandunya.

Berbagai macam media telah digunakan untuk menghimbau masyarakat tentang bahaya narkoba mulai dari televisi internet poster dll. Pengertian Kenakalan Remaja adalah suatu bentuk aktivitas kegiatan ataupun perbuatan yang melanggar norma ketentuan dan peraturan hukum.

Biasanya dilakukan oleh anak-anak berusia 13 sampai dengan 18 tahun. Para remaja ini melakukan tindakan tersebut karena didorong berbagai faktor ditambah dengan adanya kesempatan.

Penyimpangan ini cenderung kearah negatif yang sering disebut dengan kenakalan remaja. Ada banyak jenis kenakalan remaja seperti perkelahian dan minum-minuman keras pencurian perampokan perusakanpembakaran seks bebas bahkan narkoba.

Salah satu bentuk kenakalan remaja yang saat ini dapat dikategorikan mengkhawatirkan adalah penyalahgunaan. Kenakalan remaja meliputi semua perilaku yang menyimpang dari norma-norma hukum pidana yang dilakukan oleh remajaPerilaku tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang-orang di sekitarnya.

Para ahli pendidikan sependapat bahwa remajaadalah mereka yang berusia 13-18 tahun. Pada usia tersebut seseorang sudah melampaui masa kanak-kanak namun masih belum cukup matang untuk dapat dikatakan.

18 Remaja dibekuk aparat Polres Bogor Kota Jawa Barat karena tertangkap basah menggelar pesta narkoba di sejumlah tempat berbeda. Setelah dites urine 13 di antaranya positif menggunakan narkoba.

Dari 18 remaja yang kita amankan 13 orang kita lakukan penahanan karena dari hasil tes urine positif sisanya negatif kata Kapolres Bogor AKBP. Tumbuh kembang remaja pada zaman sekarang sudah tidak bisa lagi dibanggakan.

Perilaku kenakalan remaja saat ini sulit diatasi. Baru-baru ini sering kita dengar berita ditelevisi maupun di radio yang disebabkan oleh kenakalan remaja diantaranya kebiasaan merokok tawuran pemerkosaan yang dilakukan oleh pelajar SMA pemakain narkoba dan lain-lain.

Yang penting kan informasinya. Sekarang itu peredaran narkoba sudah merajalela.

Banyak korban di mana-mana. Tua muda remaja bahkan anak-anak.

Apalagi yang sudah kecanduan. Tinggal tunggu over dosis malaikat maut dateng deh pancing Gun dengan nada bercanda.

Kendari - 30 remaja dari dari pelajar tingkat SD SMP SMA hingga pegawai mengkonsumsi obat terlarang yang diduga jenis narkoba. Akibatnya 25 orang dilarikan ke rumah sakit dan 1 lainnya.

id.scribd.com