Makalah Zat Aditif

Makalah Zat Aditif

Artikel zat aditif dan adiktif. Zat aditif adalah zat-zat yang ditambahkan pada makanan selama proses produksi pengemasan atau penyimpanan untuk maksud tertentu. Penambahan zat aditif dalam makanan berdasarkan pertimbangan agar mutu dan kestabilan makanan tetap terjaga dan untuk mempertahankan nilai gizi yang mungkin rusak atau hilang selama proses pengolahan.

Pada awalnya zat-zat aditif tersebut berasal dari bahan tumbuh. BAB I PENDAHULUAN A.

Latar Belakang NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mem engaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan adiksi serta ketergantungan dependensi terhadap NAPZA BNP Jabar 2010. Bab 5 Zat Aditif dan Zat Adiktif Part 1 1.

Zat Aditif Zat aditif adalah bahan yang ditambahkan kedalam makanan atau minuman dalam jumlah kecil saat pembuatan makananPenambahan zat aditif bertujuan untuk memperbaiki penampilan cita rasa tekstur aroma memperpanjang daya simpan meningkatkan nilai gizi seperti protein mineral dan vitamin. Zat Aditif adalah bahan tambahan pada makanan yang diberikan dengan tujuan menarik perhatian konsumen menambah kelezatan meningkatkan kualitas produk dan membuat produk lebih tahan lama.

Sedangkan Zat Adiktif adalah Bahan yang dapat mengakibatkan kecanduan. Artikel tentang Zat Adiktif dan Psikotropika Pengertian Golongan Jenis Contoh dan Dampaknya bagi tubuh.

Nah secara umum zat aditif adalah suatu zat yang ditambahkan ke dalam sebuah produk makanan atau minuman dengan tujuan untuk mempercantik warna menguatkan rasa mengatur keasaman memperpanjang umur penyimpanan produk dan lain-lain. Harap dibedakan ya zat aditif tidak sama dengan zat adiktif.

Zat adiktif adalah zat yang menimbulkan. Simpan Simpan Artikel Zat Adiktif Dan Psikotropika Untuk Nanti.

0 2 0 menganggap dokumen ini bermanfaat 2 suara 12K tayangan 5 halaman. Artikel Zat Adiktif Dan Psikotropika.

Diunggah oleh Nizra Ayu Sarah. Attribution Non-Commercial BY-NC Format Tersedia.

Zat Adiktif Nama zat adiktif tentu saja tidak asing lagi bagi Anda. Zat adiktif ini sudah sangat banyak di bahas dan di sosialisakan dalam berbagai kesempatan.

Hal ini karena zat adiktif merupakan salah satu zat berbahaya yang biasanya tanpa di sadari akan membuat penikmatnya kecanduan. Macam-Macam Zat adiktif Bagi Makan Zat adiktif dibedakan menjadi 2 macam yaitu zat adiktif alami dan zat adiktif sintesis atau buatan.

Zat adiktif alami memiliki jenis-jenis zat adiktif alami atau macam-macam zat adiktif alami yang biasa disebut contoh zat adiktif alami dan begitu juga dengan zat adiktif buatan atau sintesis memiliki jenis-jenis zat adiktif buatan. Zat aditif pada makanan ini memiliki peran dalam menambah rasa warna dan umur simpan makanan tetapi zat aditif juga mungkin memiliki efek negatif pada tubuh.

Luangkan waktu untuk mengenal macam-macam zat aditif pada makanan yang umum digunakan dan banhaya bagi tubuh sehingga Anda akan tahu apa yang harus dicari tau dihindari saat berbelanja. Zat Aditif Pengertian Jenis Dampak Upaya dan Contoh Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai Zat Aditif yang dimana dalam hal ini meliputi pengertian jenis dampak upaya dan contoh dan contoh untuk lebih memahami dan mengerti simak ulasan dibawah ini.

Pengertian Narkotika Psikotropika Zat Adiktif Contoh Manfaat Dampaknya Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Narkotika Psikotropika Zat Adiktif. Yang meliputi pengertian narkotika psikotropika zat adiktif contoh manfaat dan dampak penggunaan dengan pembahasan lengkap dan mudah dipahami.

Pengertian Macam Dan Contoh Zat Adiktif Beserta Dampaknya Secara Lengkap Sering kali kita mendengar kata zat adiktif jika kita menonton berita mengenai narkoba dan minum-minuman keras pasti kita mendengar kata zat adiktif karna narkoba dan minum-minuman keras mengandung zat adiktifUntuk lebih jelasnya mengenai zat adiktif marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini. Nakotika dan psikotropika adalah contoh dari zat adiktif.

Dilansir dari Encyclopaedia Britannica narkotika adalah obat yang dapat meredakan sakit mengurangi kekhawatiran kepanikan dan minimbulkan ketergantungan. Penggolongan narkotika di tiap negara berbeda.

Materi IPA SMP Penggunaan Zat Aditif Adiktif dan Psikotropika beserta Soal dan Pembahasannya Zat Aditif Zat Adiktif dan Psikotropika Dampak Zat Aditif Adiktif dan Psikotropika Terhadap Kesehatan A. Zat Aditif Bahan-bahan kimia lazim digunakan pada industri makanan.

Bahan kimia tersebut dinamakan zat aditif. Sifat zat aditif diantaranya.

1 mempertahankan nilai gizi. NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mem engaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan adiksi serta ketergantungan dependensi terhadap NAPZA BNP Jabar 2010.

Ketika membicarakan penggunaan zat adiktif hal pertama yang Anda pikirkan mungkin adalah narkotika dan obat-obatan terlarang alias narkoba. Padahal ada jenis lainnya yang bahkan bisa Anda temukan di menu makanan atau minuman sehari-hari misalnya teh dan kopi.

Zat adiktif pada dasarnya adalah obat serta bahan-bahan aktif yang bila dikonsumsi oleh makhluk hidup akan menyebabkan ketergantungan. Artikel ini membahas mengenai narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya.

Informasi mengenai narkoba hanya digunakan untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan bukan untuk mencelakai setiap orang. Kepemilikan dan peredaran narkoba di berbagai negara dilarang dan diancam maksimal hukuman matiDampingi anak Anda jika ingin membuka artikel ini.

BPOM menyatakan bahwa zat aditif boleh ditambahkan ke dalam makanan dengan jumlah yang tidak melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan. Zat aditif juga dibedakan menjadi dua yaitu zat aditif alami dan zat aditif sintetis.

Zat aditif yang alami bisa berasal dari tumbuhan hewan atau mineral. Zat adiktif narkotika adalah zat yang peredarannya dilarang di seluruh dunia dan tercantum pelarangannya pada undang-undang.

Zat ini jika dikonsumsi dapat menyebabkan penurunan dan perubahan kesadaran hilangnya rasa menghilangkan atau mengurangi rasa nyeri dan menimbulkan ketergantungan yang parah.

www.slideshare.net