Daymd Askep Gastritis

Daymd Askep Gastritis

Askep gastritis blogspot. Askep Gastritis FORMAT PENGKAJIAN DATA KEPERAWATAN. Pasien mengatakan bahwa pernah dirawat di RSI Sultan Agung dengan penyakit yang sama gastritis pada tanggal 5 April 2009 dan diberi obat Antasida.

ASUHAN KEPERAWATAN GASTRITIS A. PENGERTIAN Gastritis adalah imflamasi mukosa lambung sering akibat diet yang sembarangan.

Biasanya individu ini makan terlalu banyak atau terlalu cepat atau makan makanan yang terlalu berbumbu atau mengandung mikroorganisme penyebab penyakit. ASKEP gastritis TINJAUAN PUSTAKA.

21 Anatomi Fisiologi Lambung. 211 Pengertian Lambung adalah bagian dari saluran yang dapat mengembang paling banyak terutama di daerah epigaster lambung terdiri dari bagian atas fundus uteri berhubungan dengan esofogus melalui orifisium pilorik terletak dibawah diagfragma di depan pankreas dan limpa.

Komplikasi yang timbul Gastritis Kronik yaitu gangguan penyerapan vitamin B 12 akibat kurang pencerapan B 12 menyebabkan anemia pernesiosa penyerapan besi terganggu dan penyempitan daerah antrum pylorus. Gastritis Akut Pemberian obat-obatan H2 blocking Antagonis reseptor H2.

KONSEP DASAR PENYAKIT. Gastritis adalah suatu penyakit inflamasi dari mukosa lambung akibat peningkatan asam lambung yang manifestasi klinisnya yaitu perdarahan saluran cerna atas berupa hematemesis melena.

Blog Archive 2020 2 May 1 January 1 2018. Demikian asuhan keperawatan askep gastritis lengkap download dalam bentuk makalah pdf dan doc kami bagikan semoga bisa menjadi refferensi sobat perawat sekalian dalam pembuatan kiprah askep nya.

Kirimkan Ini lewat Email BlogThis. Berbagi ke Twitter Berbagi ke Facebook.

Gastritis adalah peradangan pada mukosa lambung yang dapat bersifat akut kronik difus atau lokal Soepaman 1998. Gastritis adalah inflamasi dari mukosa lambung Arif Mansjoer 1999.

Gastritis adalah radang mukosa lambung Sjamsuhidajat R 1998. Gastritis merupakan suatu keadaan peradangan atau perdarahan mukosa lambung yang dapat bersifat akut kronis difus atau lokal Patofisiologi.

Pengkajian Keperawatan pada Askep Gastritis. Faktor predisposisi dan presipitasi.

Faktor predisposisi adalah bahan-bahan kimia merokok kafein steroid obat analgetik anti inflamasi cuka atau lada. Brillians Blog Blog untuk berbagi pengalaman dan melengkapi kekurangan.

Gastritis atau lebih dikenal sebagai maag berasal dari bahasa yunani yaitu gastro yang berarti perutlambung dan itis yang berarti inflamasiperadangan. Gastritis bukan merupakan penyakit tunggal tetapi terbentuk dari beberapa kondisi yang kesemuanya itu mengakibatkan peradangan pada lambung.

Biasanya peradangan tersebut merupakan akibat dari infeksi oleh bakteri yang sama dengan bakteri. Pengertian adalah Suatu peradangan permukaan mukosa lambung yang akut dengan kerusakan erosi.

Erosif karena perlukaan hanya pada bagian mukosa. Bentuk berat dari gastritis ini adalah gastritis erosive atau gastritis hemoragik.

Ners Blog Berisi Kumpulan Askep Askeb Laporan Pendahuluan KTI Makalah dan Masih Banyak Lagi. Tolong Klik Disini Untuk Membantu Saya Membeli Roti Setiap Harinya.

ASKEP GASTRITIS Kirimkan Ini lewat Email BlogThis. Berbagi ke Twitter Berbagi ke Facebook Bagikan ke Pinterest.

Makalah Askep Gastritis - Jika dalam postingan ini anda kurang mengerti atau susunanya tidak teratur anda dapat mendownload versi doc makalah berikut. Blog ini berisi berbagai macam kumpulan Makalah yang berasal darti berbagai sumber.

Silahkan dipergunakan sebagaimana mestinya dan disebarkan. Gastritis atau lebih dikenal sebagai maag berasal dari bahasa yunani yaitu gastro yang berarti perutlambung dan itis yang berarti inflamasiperadangan.

Gastritis adalah inflamasi dari mukosa lambung Kapita Selekta Kedokteran Edisi Ketiga 1999. Gastritis adalah segala radang mukosa lambung.

Pengertian Gastritis Gastritis adalah peradangan pada lapisan lambung Medicastore 2003. Gastritis adalah proses inflamasi pada lapisan mukosa dan sub mukosa lambung Suyono 2001.

David Ovedorf 2002 mendefinisikan gastritis sebagai inflamasi mukosa gaster akut atau kronik. Gastritis ini merupakan kejadian biasa pada orang tua tapi di duga pada peminum alkohol dan merokok.

Manifestasi klinik yang biasa muncul pada Gastritis Akut lainnya yaitu Anorexia mual muntah nyeri epigastrium perdarahan saluran cerna pada Hematemesis melena tanda lebih lanjut yaitu anemia. Gastritis atau lebih dikenal sebagai maag berasal dari bahasa yunani yaitu gastro yang berarti perut atau lambung dan itis yang berarti inflamasi atau peradangan Dewanto 2012.

Gastritis bukan merupakan penyakit tunggal tetapi terbentuk dari beberapa kondisi yang kesemuanya itu mengakibatkan peradangan pada lambung Jessika 2012. Gastritis ulkus peptikum dan karsinoma gaster adalah beberapa gangguanpenyakit pada lambung.

Olehnya itu dalam bab selanjutnya akan dilakukan pembahasan lebih lanjut tentang ketiga penyakit ini yang tentunya sangat perlu diketahui oleh perawat yang nantinya tidak menutup kemungkinan akan menghadapi pasien dengan penyakit tersebut. Pengertian Gastritis bersal dari dua kata yaitu gaster yang berarti lambung dan it is berarti peradangan atau pembengkakan.

Gastritis adalah suatu inflamasi yang terjadi didaerah mukosa lambung yang disebabkan oleh kuman-kuman diman bisa terjadi secara akut dan kronis. Menurut data Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Utara 2012 bahwa jumlah pasien Gastritis yang berobat ke Puskesmas dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara dari bulan juni 210-Juni 2011 adalah 16174 orang penderita ISPA.

Dan pada tahun 2011-2012 terhitung dari juni 2011-Mei 2012 terdapat 7163 orang yang berobat dengan penyakit gastritis.

udayatimade.blogspot.com