Askep Kasus Luka Bakar 6lkvn5w78304

Askep Kasus Luka Bakar 6lkvn5w78304

Askep luka bakar pada anak pdf. Luka bakar merupakan masalah kesehatan masyarakat global. Hal ini disebabkan karena tingginya angka mortalitas dan morbiditas luka bakar khusus pada negara dengan pendapatan rendah-menengah.

Luka bakar karena api merupakan penyebab kematian anak berusia 1-9 tahun. Anak-anak beresiko tinggi terhadap kematian akibat luka bakar.

Pada penderita luka bakar yang luas dan dalam memerluakn perawatan luka bakar yang lama dan mahal serta mempunyai efek resiko kematian yang tinggiDampak luka bakar bagi penderita dapat menimbulkan berbagai masalah fisik psikis dan sosial bagi pasien dan juga keluarganyaPerawat sebagai tim yang paling banyal berhubungan dengan asien dituntut untuk terus 21 meningkatkan pengetahuan dan. Penanganan luka bakar pada anak dan dewasa pada dasarnya sama hanya akibat yang ditimbulkan dapat lebih serius pada anak.

Hal itu disebabkan secara anatomi kulit anak lebih tipis lebih mudah terjadi kehilangan cairan dan elektrolit serta kemungkinan terjadi hipotermi cukup besar2-3. KELUHAN UTAMA Klien mengatakan panas dan nyeri pada luka bakar.

RIWAYAT PENYAKIT KELUHAN SEKARANG Luka bakar muncul saat pasien membakar sampah yang terdapat bensin. Bakaran api tersebut mengakibatkan luka bakar pada wajah leher dan lengan kanan bawah.

Klien langsung dibawa ke UGD RSUD Kota Semarang 8 April 2013 pukul 1700. Kelompok terbesar dengan kasus luka bakar adalah anak-anak kelompok usia dibawah 6 tahun.

Dan puncak insiden kedua adalah luka bakar akibat kerja. Yaitu pada usia 25-35 tahun.

Sedangkan jumlah pasien lanjut usia dengan luka bakar cukup kecil namun sering memerlukan perawatan pada fasilitas khusus luka bakar. Luas luka bakarWallace membagi tubuh atas bagian 9 atau kelipatan 9 yang terkenal dengan nama rule of nine atua rule of wallace yaitu1 Kepala dan leher.

92 Lengan masing-masing 9. 183 Badan depan 18 badan belakang 18.

36 4 Tungkai maisng-masing 18. 36 5 Genetaliaperineum.

Berat ringannya luka bakarUntuk mengkaji beratnya luka bakar harus. 21 Luka Bakar 211 Epidemiologi Berdasarkan WHO Global Burden Disease pada tahun 2004 diperkirakan 310000 orang meninggal akibat luka bakar dan 30 pasien berusia kurang dari 20 tahun.

Luka bakar karena api merupakan penyebab kematian ke-11 pada anak berusia 1 9 tahun. Anak anak beresiko tinggi terhadap kematian akibat luka.

Es tidak seharusnya diberikan langsung pada luka bakar apapun. Prinsip penanganan pada luka bakar sama seperti penanganan pada luka akibat trauma yang lain yaitu dengan ABC Airway Breathing Circulation yang diikuti dengan pendekatan khusus pada komponen spesifik luka bakar pada survey.

Penampilan luka bervariasi dapat meliputi luka aliran masukkeluar eksplosif luka bakar dari gerakan aliran pada proksimal tubuh tertutup dan luka bakar termal sehubungan dengan pakaian terbakar. Adanya frakturdislokasi jatuh kecelakaan sepeda motor kontraksi otot tetanik sehubungan dengan syok listrik.

Luka bakar pada penatalaksanaan antara anak dan dewasa pada prinsipnya sama namun pada anak akibat luka bakar dapat menjadi lebih serius. Hal ini disebabkan anak memiliki lapisan kulit yang lebih tipis lebih mudah untuk kehilangan cairan lebih rentan untuk mengalami hipotermia penurunan suhu tubuh akibat pendinginan.

Pada anak Luka bakar derajat III 10 Luka bakar pada wajah telinga mata tangan kaki dan genitaliaperineum Luka bakar dengan cedera inhalasi listrik dan disertai trauma lain. PENATALAKSANAAN LUKA BAKAR Penanganan pertama sebelum ke rumah sakit.

Luka bakar karena api atau akibat tidak langsung dari api misalnya tersiram air panas banyak terjadi pada kecelakaan rumah tangga Sjamsuidajat 2004 Luka bakar yaitu luka yang disebabkan oleh suhu tinggi dan disebabkan banyak faktor yaitu fisik seperti api air panas listrik seperti kabel listrik yang mengelupas petir atau bahan kimia seperti asam atau basa kuat Triana 2007. Pada anak umur 3-14 tahun penyebab luka bakar paling sering karena nyala api yang membakar baju.

Kematian pada anak-anak oleh karena daya kekebalan belum sempurna. Proses penyembuhan luka Krisanty 2009 mengatakan bahwa proses penyembuhan luka bakar terdiri dari 3 fase meliputi fase inflamasi fase fibioblastik dan.

Makalah Luka Bakar Forensik dan Aspek medikolegal Asuhan Keperawatan Pasien Luka Bakar. Askep luka bakar asli SlideShare.

23 Apr Oleh karena itu lua harus mengetahui tentang perawatan luka post operasi dengan benar sehingga dapat memberikan asuhan keperawatan pada pasien post operasi yang komprehensif. - Pada anak atau dewasa luka bakar derajat tiga yang melibatkan lebih dari 10 luas permukaan tubuh.

- Luka bakar listrik. - Luka bakar dengan trauma tambahan trauma kepala trauma intraabdomen fraktur.

- Luka bakar pada kehamilan. - Penyakit komorbid yang menyertai luka bakar diabetes melitus.

Perawatan luka bakar memerlukan waktu yang lama kadang perlu operasi yang berulang kali dan meskipun sembuh bisa menimbulkan kecacatan yang menetap. Sehingga penanganan luka bakar sebaiknya dikelola oleh tim trauma yang terdiri dari tim spesialis bedah.

Komplikasi yang sering terjadi pada pasien luka bakar adalah syok. Bisa memahami konsep dasar penyakit pada pasien dengan luka bakar.

Fri Sep 25 8. Luka bakar Wikipedia bahasa Indonesia ensiklopedia bebas.

Luka bakar adalah sejenis cedera pada daging atau kulit yang disebabkan oleh panas Makalah Luka Bakar Forensik dan Aspek medikolegal Asuhan Keperawatan Luka Bakar. Luka bakar pada kulit memnyebabkan terjadinya gwdar sejumlah sel darah merah sesuai.

Anak dengan luka bakar luas membutuhkan 15 kali kalori normal dan 2-3 kali kebutuhan protein normal. Kontraktur luka bakar Luka bakar yang melewati permukaan fleksor anggota tubuh dapat mengalami kontraktur walaupun telah mendapatkan penanganan yang terbaik hampir selalu terjadi pada penanganan yang buruk.

Pada luka bakar yang mengenai seluruh lapisan kulit atau derajat III cedera meluas ke seluruh lapisan kulit. Sedangkan luka bakar derajat IV melibatkan cedera kejaringan yang lebih dalam seperti otot atau tulang.

Wikipedia Luka bakar merupakan perlukaan pada daerah kulit dan jaringan epitel lainnya Donna 1991. Di unit luka bakar RSCM Jakarta pada tahun 2008 dilaporkan sebanyak 107 kasus luka bakar yang dirawat dengan angka kematian 3738.

Dari unit luka bakar RSU Dr. Soetomo Surabaya pada tahun 2008 didapatkan data bahwa kematian umumnya terjadi pada luka bakar dengan luas lebih dari 50 atau pada luka bakar yang disertai cedera pada saluran napas dan 50 terjadi pada 7 hari pertama perawatan.

doku.pub