Doc Makalah Tentang Permainan Sepak Bola Aaf Andesum Academia Edu

Doc Makalah Tentang Permainan Sepak Bola Aaf Andesum Academia Edu

Buatlah salah satu contoh makalah pada permainan sepak bola. Pada tahun 1869 aturan permainan sepak bola yang memuat larangan menyentuh bola saat permainan sedang berlangsung pun mulai diberlakukan. Pada masa itu permainan sepak bola dikenalkan ke sluruh dunia oleh para pelaut tentara dan pedagang yang berkelana ke belahan dunia lain.

Kemudian pada tahun 1904 dibentuklah badan resmi yang mengatur klub-klub sepak bola di dunia bernama FIFA. Untuk mengetahui aturan permainan sepak bola BAB II PEMBAHASAN A.

Pengertian Sepak bola Sepak bola adalah salah satu olahraga yang sangat populer di dunia. Dalam pertandingan olahraga ini dimainkan oleh dua kelompok berlawanan yang masing-masing berjuang untuk memasukkan bola ke gawang kelompok lawan.

Pada tahun 1904 asosiasi tertinggi. Menghentikan bola merupakan salah satu teknik dasar dalam permainan sepakbola yang penggunaanya bersamaan dengan teknik menendang bola.

Tujuan menghentikan bola adalah untuk mengontrol bola yang termasuk didalamnya adalah untuk mengatur tempo permainan mengalihkan laju permainan dan memudahkan untuk passing. Badan ini yang mengeluarkan peraturan permainan sepak bola sehingga sepak bola menjadi lebih teratur terorganisir sportif dan lebih enak untuk dinikmati para penonton sepak bola.

3 tahun berselang pada tahun 1866 terbentuklah sebuah badan yang khusus mengeluarkan peraturan sepak bola modern se dunia yaitu IFABInternational Football. Makalah Sepak Bola 1.

MAKALAH SEPAK BOLA Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Penjasorkes Disusun oleh. Kelompok 1 Nama.

Entin Suhartini Kelas. Diksatrasiada FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS MATHLAUL ANWAR BANTEN TAHUN AKADEMIK 20142015.

Materi Sepak Bola Oleh parta setiawan Diposting pada 20 Januari 2021 21 Januari 2021 Sepak bola adalah suatu permainan yang dilakukan dengan jalan menyepak bola kian kemari untuk diperebutkan di antara pemain-pemain yang mempunyai tujuan untuk memasukkan bola ke gawang lawan dan mempertahankan gawang. Permainan sepak bola merupakan salah satu permainan yang membutuhkan daya tahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Daya tahan penting dalam permainan sepak bola sebab dalam jangka waktu 90 menit bahkan lebih seorang pemain melakukan kegiatan fisik yang terus menerus dengan berbagai bentuk gerakan seperti berlari melompat meluncur sliding. Kelahiran sepak bola modern terjadi di Freemasons Tavern pada tahun 1863 ketika 11 sekolah dan klub berkumpul dan merumuskan aturan baku untuk permainan tersebut.

Bersamaan dengan itu terjadi pemisahan yang jelas antara olahraga rugby dengan sepak bola soccer. Pada tahun 1869 membawa bola dengan tangan mulai dilarang dalam sepak bola.

Salah satu pemain akan ditunjuk sebagai orang yang menendang bola. Dengan mengetahui peraturan permainan sepak bola maka kita bisa menghindarkan diri dari hal-hal yang dilarang ketika bermain sepak bola.

Jika ada yang kurang dari Yuksinauid tentang peraturan sepak bola diatas silahkan menambahkan melalui komentar dibawah. Salah satu tangan menunjuk ke suatu tempat sedang tangan yang lain menunjuk ke suatu arah berarti menunjukkan tempat terjadinya pelanggaran dan arah bola.

Pada permulaan permainan wasit mengangkat salah satu tangan ke arah hakim garis dan pemain berarti meminta yang bersangkutan siap untuk memulai pertandingan. Olahraga sepak bola merupakan salah satu olahraga yang dipertandingkan dan dimainkan oleh dua tim.

Masing-masing tim sepak bola terdiri atas 11 orang atau sering dikatakan kesebelasan. Permainan sepak bola menggunakan bola berbahan kulit dan masing-masing tim berusaha untuk memasukkan bola ke gawang lawan.

Posting pada Umum Ditag contoh. Salah satu jenis olahraga murah meriah yang sangat merakyat di dunia ini.

Maka ia memberikan kesempatan pada lawan untuk melakukan tendangan bebas tidak langsung di tempat pelanggaran terjadi. Demikian yang bisa volimaniak sampaikan pada kesempatan kali ini mengenai pelanggaran yang ada dalam permainan sepak bola.

Permainan Sepak bola sudah menjadi salah satu olahraga yang populer dan banyak sekali peminatnya di Indonesia jadi tidak heran jika bisa dengan mudah kita jumpai tempat pelatihan sepak bola di hampir setiap kota. Selain itu ada banyak juga kompetisi sepak bola yang di adakan baik itu di tingkat kabupaten kota maupun nasional.

Hal ini tentu membuat para pemain untuk lebih giat berlatih guna. Permainan sepak bola dilakukan di sebuah lapangan berumput.

Pada bagian sisi lapangan terdapat garis pembatas antara bagian dalam dan luar lapangan. Berikut standar lapangan sepak bola untuk orang dewasa.

Panjang 100 110 meter. Lebar 64 75 meter.

Lebar gawang 732 meter. Tinggi gawang 244 meter.

Materi makalah Formasi Sepak Bola. Jenis Formasi 4-5-1 Pada formasi ini sangat diketahui bahwa para pemain menggunakannya sebagai salah satu bertahan sehingga pelatih akan memberlakukan nya saat adanya pertandingan dengan demikian pemain lebih aman dan bisa mengetahui tim kawan dan tim lawan dalam pertandingan.

Jenis formasi permainan. Sedangkan jumlah wasit dalam permainan bola basket adalah 2 orang.

Wasit 1 disebut Referee sedangkan wasit 2 disebut Umpire. BAB 3 PERATURAN PERMAINAN BOLA BASKET Aturan dasar pada permainan Bola Basket adalah sebagai berikut.

Bola dapat dilemparkan ke segala arah dengan menggunakan salah satu atau kedua tangan. Sepak takraw merupakan salah satu contoh permainan bola kecil yang menggabungkan antara sepak bola dan bola voli.

Nama takraw ini berasal dari bahasa Thailand. Permainan ini umumnya dapat dimainkan di lapangan bulu tangkis dengan peraturan para pemain tak boleh menyentuh bola dengan tangan.

Basket dimainkan oleh dua tim yang terdiri dari lima orang. Umumnya bola yang digunakan memiliki ukuran sebesar 75-78 cm dan berat 600-650 gram.

Untuk memenangkan permainan ini pemain harus memasukkan bola ke dalam ring. Permainan bola kecil adalah salah satu permainan dari cabang olahraga yang memanfaatkan bola kecil sebagai bahan permainannya karena biasanyadapat menggunakan bahan atau alat bantu yang berupa pukulan yang dapat dimainkan dalam beregu.

Namun beberapa cabang olahraga dengan bola kecil dalam skala nasional atau internasional dapat menggunakan alat seperti.

www.academia.edu