Cara Membuat Spt Masa Ppn Nihil Dengan Efaktur Youtube

Cara Membuat Spt Masa Ppn Nihil Dengan Efaktur Youtube

Cara membuat laporan spt masa ppn online. Penerapan secara nasional e-Faktur 30 sudah berlaku per 1 Oktober 2020. Itu artinya tidak hanya pembuatan Faktur Pajak tapi juga bisa lapor SPT Masa PPN di e-Faktur 30 ini karena sudah dilengkapi fitur prepopulated atau pengisian otomatis.

Ketahui cara lapor PPN online terbaru. Jika belum maka membaca artikel ini adalah pilihan yang tepat.

Sebab kali ini kita akan membahas mengenai cara membuat SPT Masa PPN menggunakan aplikasi e-Faktur. Namun sebelumnya mari kita bahas terlebih dahulu apa yang dimaksud dengan SPT Masa PPN.

SPT Masa PPN merupakan laporan PPN yang harus diisi dan dilaporkan Pengusaha. Langkah pertama dalam proses pelaporan SPT Masa PPN di e-Faktur adalah melakukan posting atau membuat laporan SPT terlebih dahulu.

Berikut cara posting SPT Masa PPN. Klik menu e-Faktur setelah itu pilih submenu SPT kemudian pada halaman SPT pilih Posting.

Mulai dari membuat invoice mendapatkan e-Faktur hitung otomatis dan mendapatkan SPT Masa PPN mendapatkan ID Billing setor PPN online hingga melakukan e-Filing PPN dengan mudah dapat dilakukan di 1 aplikasi berbasis web. Untuk membuat faktur penjualan keluaran atau masukan silakan ikuti langkah berikut ini.

Cara Buat SPT Masa PPN melalui e-Faktur. Anda dapat membuat laporan SPT Masa PPN dengan aplikasi e-Faktur yang dikeluarkan oleh Ditjen Pajak dengan mengikuti langkah-langkah mudah di bawah ini.

Buka aplikasi e-Faktur Pilih lokal database dan klik connect. How to Create a VAT Expense Report in the e-Faktur EtaxInvoice Application For Other Tax Articles Can Visit Our Website.

Sebelumnya meski nihil wajib pajak badan tetap harus membuat laporan SPT Masa Nihil tersebut. Namun kini pelaporan SPT Masa Nihil untuk PPh Pasal 25 PPh 2126 dan PPNPPnBM telah dihapuskan kecuali untuk SPT Masa PPh Pasal 2126 Nihil masa bulan Desember.

Bicara soal SPT Masa PPN Direktorat Jenderal Pajak DJP telah mewajibkan PKP pengguna aplikasi e-Faktur Client Desktop harus melakukan memperbarui sistem e-Faktur 30 dari sebelumnya versi e-Faktur 22 untuk bisa membuat Faktur Pajak elektronik dan melaporkan SPT Masa PPN di aplikasi e-Faktur. Tanpa perlu repot mendatangi Kantor Pelayanan Pajak KPP kita sudah bisa menuntaskan kewajiban perpajakan yakni pelaporan SPT Masa.

Oleh karenanya wajib pajak diharapkan dapat memahami langkah-langkah melaporkan pajak bulanan secara online. Apalagi pelaporan SPT Masa melalui e-Filing kini diwajibkan untuk jenis pajak PPh Pasal 2126 dan PPN.

Cara lapor pajak onlinee-Filing badan di aplikasi OnlinePajak sangatlah mudah dan cepatBisa menggunakan file CSV dari software e-SPT maupun file CSV dari OnlinePajak. OnlinePajak juga bisa melaporkan semua jenis pajak untuk semua status pembayaran dan pembetulan apa pun gratis selamanya.

Cara Lapor SPT PPN Online melalui E-Faktur Web Based. Dilansir dari carapajak berikut kami sajikan langkah-langkah melaporkan SPT masa PPN 1111 menggunakan e-faktur web based.

Cara Lapor SPT Online. Memastikan bahwa faktur pajak approval sukses.

Pertama kita harus memastikan bahwa faktur pajak yang telah di buat di aplikasi e-faktur 30 sudah approval sukses. Membuat e-Faktur dan Lapor SPT Masa PPN Tanpa Install Aplikasi Seperti diketahui DJP telah mewajibkan pengguna e-Faktur untuk melakukan update e-Faktur 30 menggantikan e-Faktur 22 mulai 1 Oktober 2020.

SPT Masa PPN merupakan formulir laporan Pajak Pertambahan Nilai yang harus diisi dan dilaporkan oleh Pengusaha Kena Pajak PKP di Indonesia dan biasanya disampaikan setiap bulannya laporan bulanan. Pengertian SPT Masa PPN.

SPT Masa PPN merupakan sebuah form yang digunakan oleh Wajib Pajak Badan untuk melaporkan penghitungan jumlah pajak baik untuk melapor Pajak Pertambahan Nilai PPN. Enjoy the videos and music you love upload original content and share it all with friends family and the world on YouTube.

Tutorial cara membuat laporan spt masa PPN melalui web e-Faktur versi 30 disertai contoh pengisian dan gambar yang mudah di pahami bagi pemula. Cara membuat laporan SPT Masa PPN Nihil dengan aplikasi efaktur yang mudah dan lengkap.

Dengan laporan SPT masa PPN rutin maka tidak dikenakan denda 500 ribu. Cara pelaporannya kini sedikit berbeda dibandingkan dengan aplikasi e-faktur sebelumnya yaitu e-faktur 22.

Salah satu contohnya adalah ketika melaporkan SPT Masa PPN. Nah DDTCNews kali ini akan menjelaskan cara lapor SPT Masa PPN pada e-faktur 30 web based.

Pastikan Anda sudah menyiapkan file sertifikat elektronik sertel. Cara mudah dan cepat membuat laporan SPT masa PPh 21 nihil dengan aplikasi e-spt pph pasal 21 pajak sptonline tutorialpajak.

Tutorial cara membuat pembetulan spt masa ppn lebih bayar selain itu untuk tutorial lain seputar efaktur rekan bisa ikuti daftar tutorial berikut Cara insta.

www.youtube.com