Makalah Tindak Pidana Korupsi Docx

Makalah Tindak Pidana Korupsi Docx

Contoh makalah tentang tindak pidana korupsi. Demikianlah makalah ini dibuat untuk memenuhi tugas pada Mata Kuliah TINDAK PIDANA KORUPSI saya selaku penyusun makalah ini memohon saran dan kritik yang membangun kepada para pembaca utamanya Dosen terkait dengan materi makalah ini untuk penyempurnaan penyusunan makalah berikutnya. Dalam pembuatan makalah ini penulis memberikan saran agar dapat mendalami dan memahami lagi dalam Materi Pendidikan Anti Korupsi tentang Perkembangan Pengaturan Tindak Pidana Korupsi dalam Dinamika Hukum Pidana Indonesia DAFTAR PUSTAKA.

Undang-Undang tenteng Tindak Pidana Korupsi UU No. Contoh Makalah Tindak Pidana Korupsi.

Download File Format doc atau docx Microsoft Word. Bab I atau Pendahuluan makalah membahas tentang Latar Belakang Rumusan Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Sistematika Penulisan.

Rumusan Masalah makalah ini adalah Bagaimanakah pengaturan Tindak Pidana Korupsi yang terdapat Undang-undang No. 3 Tahun 1971 dan Undang-Undang No20 tahun 2001.

Apalagi mengingat di akhir masa orde baru korupsi hampir kita temui dimana-mana. Mulai dari pejabat kecil hingga pejabat tinggi.

Walaupun demikian peraturan perundang-undangan yang khusus mengatur tentang tindak pidana korupsi sudah ada. Di Indonesia sendiri undang-undang tentang tindak pidana korupsi sudah 4 empat kali mengalami perubahan.

Salah satu langkah nyata dalam upaya pemberantasan korupsi secara represif adalah dengan ditetapkannya UU No. 46 Tahun 2003 tentang Pengendalian Tindak Pidana Korupsi.

Hakim dalam pengadilan tindak Pidana Korupsi terdiri dari hakim ad hoc yang persyaratan dan pemilihan serta pengangkatannya berbeda dengan hakim pada umumnya. Contoh Makalah Tindak Pidana Korupsi.

Download File Format doc atau docx Microsoft Word. Bab I atau Pendahuluan makalah membahas tentang Latar Belakang Rumusan Masalah Batasan Masalah Tujuan Penulisan Sistematika Penulisan.

Rumusan Masalah makalah ini adalah Bagaimanakah pengaturan Tindak Pidana Korupsi yang terdapat Undang-undang No. 3 Tahun 1971 dan Undang-Undang No20 tahun 2001.

Setiap orang yang berada di luar wilayah Republik Indonesia yang memberikan bantuan kesempatan sarana atau keterangan untuk terjadinya tindak pidana korupsi dipidana dengan pidana yang sama sebagai pelaku tindak pidana korupsi sebagaimana sebagaimana dimaksud dalam pasal 2 pasal 3 pasal 5 sampai dengan pasal 14. 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Contoh Makalah Tindak Pidana Korupsi. 14 0 0 Standar Prilaku Bisnis - September 2011 764 kb 39 0.

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Kelompok delik pemerasan dalam jabatan knevelarij extortion.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 12 huruf e dan huruf f Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 jo. Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Makalah Korupsi - Jika dalam postingan ini. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dilakukan pemecatan tidak terhormat dan dihukum pidana. Beberapa contoh penindakan yang dilakukan oleh KPK.

Negara mengeluarkan 3 produk hukum tentang pemberantasan tindak pidana korupsi yaitu. UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi UU No 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas UU No 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi dan UU No 28 Tahun 1999 tentang enyelenggaraan Negara yang Bersih dan Bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme.

Pengertian Korupsi Secara Hukum. Merupakan tindak pidana sebagaimana dimaksud dalam ketentuan peraturan perundang-undangan yang mengatur tentang tindak pidana korupsi.

Pengertian korupsi lebih ditekankan pada pembuatan yang merugikan kepentingan publik atau masyarakat luas atau kepentingan pribadi atau golongan. Selama ini korupsi lebih banyak dimaklumi oleh berbagai pihak daripada memberantasnya padahal tindak pidana korupsi adalah salah satu jenis kejahatan yang dapat menyentuh berbagai kepentingan yang menyangkut hak asasi ideologi negara perekonomian keuangan negara moral bangsa dan sebagainya yang merupakan perilaku jahat yang cenderung sulit untuk ditanggulangi.

Kumpulan Makalah- Dengan segala kerendahan hati penulis memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha EsaKarena atas anugrah-Nya penulis dapat menyelesaikan Makalah ini. Makalah yang berjudul Makalah Korupsi Di Kalangan Masyarakat akhirnya bisa penulis postingDan semoga catatan kecil ini mampu menambah wawasan bagi para pengunjungpembaca.

Contoh tindak pidana khusus adalah dalam. 31 th 1999 tentang tindak pidana korupsi UU No.

5 th 1997 tentang psikotropika. Demikianlah materi tentang Makalah Hukum Pidana yang sempat kami berikan.

Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Hukum. UU TPPU UU Tipikor dan UU PPLH.

Pertanggungjawaban Pidana Korporasi dalam UNCAC. Pasal 26 ayat 1 UNCAC.

Each State Party shall adopt such measures as may be necessary consistent with its legal principles to establish the liability of LEGAL PERSONS for participation in the offences established in accordance with this Convention. KPK yang ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi untuk mengatasi menanggulangi dan memberan-tas korupsi merupakan komisi independen yang diharapkan mampu menjadi martir bagi para pelaku tindak KKN.

Di indonesia ketentuan mengenai pemberantasan korupsi telah ada sejak berlakunya undang undang no24 prp1960 tentang pengusutan penuntutan dan pemeriksaan tindak pidana korupsi. Mengingat UU No24 Prp.

1960 tersebut sesuai dengan perkembangan masyarakat saat itu dinilai kurang mencukupi untuk mencapai hasil yang diharapkan maka telah diganti dengan UU No3 tahun 1971 tentang tindak. KPK yang ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 Tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi untuk mengatasi menanggulangi dan memberan-tas korupsi merupakan komisi independen yang diharapkan mampu menjadi martir bagi para pelaku tindak KKN.

Dalam makalah ini saya mencoba menjelaskan tentang pemberantasan korupsi di Indonesia. Dan tentu saja terhadap kesejahteraan umum negri ini.

Banyak sekali contoh-contoh kasus tindak pidana korupsi yang terjadi di Indonesia. Korupsi di Indonesia difahami sebagai perilaku pejabat dan atau organisasi.

id.scribd.com