Bab Ii Tinjauan Umum Tentang Tindak Pidana Narkotika

Bab Ii Tinjauan Umum Tentang Tindak Pidana Narkotika

Contoh makalah tentang tindak pidana narkotika. Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena dengan rahmat karunia serta taufik dan hidayah-Nya kami dapat menyelesaikan makalah tentang Tindak Pidana Narkotika. Dan juga kami berterima kasih pada Bapak Dr.

Selaku Dosen mata kuliah Hukum Pidana Khusus yang telah memberikan tugas ini kepada kami. Kami sangat berharap makalah ini dapat berguna dalam.

Kusno Adi kebijakan kriminal dalam penanggulangan tindak pidana narkotika oleh anak Umm Press Malang 2009. Dit narkoba korserse Polri penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba yang dilaksanakan oleh Polri Mabes Polri Jakarta 2002.

Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika beserta penjelasannya cetakan ke-1 Bening Jogjakarta. Sanksi-Sanksi Pidana Terhadap Tindak Pidana Narkotika berdasarkan Undang-Undang Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika Mengingat betapa besar bahaya penyalahgunaan Narkotika ini maka perlu diingat beberapa dasar hukum yang diterapkan menghadapi pelaku tindak pidana narkotika berikut ini.

35 Tahun 2009 tentang narkotika selanjutnya disebut UU Narkotika 2009 pada dasarnya mengklasifikasi pelaku tindak pidana delict penyalahgunaan narkotika menjadi 2 dua yaitu. Pelaku tindak pidana yang berstatus sebagai pengguna Pasal 116 121 dan 127 dan bukan pengguna narkotika Pasal 112 113 114 119 dan.

TINDAK PIDANA NARKOTIKA Studi tentang Pertimbangan Hukum Hakim dalam Memutus Polisi sebagai Terdakwa di Pengadilan Negeri Boyolali Abstrak Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui dasar pertimbangan hukum dari hakim dalam memutus perkara tindak pidana Penyalahgunaan Narkotika yang dilakukan oleh oknum anggota Polisi. 35 tahun 2009 tentang narkotika.

Tindak Pidana Narkotika. Setiap penyalahgunaan narkotika merupakan suatu pelanggaran terhadap hukum dan dapat dikenakan sanksi pidana sebagimana diatur dalam Undang-undang Narkotika.

Penyalahgunaan narkotika merupakan suatu tindak pidana dan yang dimaksud dengan penyalahgunaan narkotika. Puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmat dan hidayahNya penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar.

Shalawat dan salam penulis sampaikan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang telah memberi petunjuk sehingga berada di jalan yang benar. Bahan ajaran yang penulis susun ini mempunyai tujuan menyediakan materi pembahasan penyalahgunaan narkoba.

35 tahun 2009 tentang narkotika maka peran para aparat penegak hukum bersama masyarakat sangatlah penting dalam membantu proses penegakan hukum terhadap tindak pidana narkotika yang akhir-akhir ini semakin marak. Berdasarkan uraian tersebut di atas maka penelitian ini dimaksudkan.

Contoh Makalah Tentang Narkoba Semakin maraknya penggunaan obat-obatan terlarang dan narkotika mengakibatkan terpengaruhnya mental dan pendidikan bagi pecandunya. Berbagai macam media telah digunakan untuk menghimbau masyarakat tentang bahaya narkoba mulai dari televisi internet poster dll.

Makalah Narkoba Narkotika dan Psikotropika. Jenis Efek Pengertian dan Gambar By Guru Angga Posted on January 7 2021 MateriBelajarCoid Pada kali ini akan membahas secara lengkap tentang pengertian narkoba narkotika psikotropika dan juga jenis lainya beserta efek dan pemanfaatan narkoba dan narkotika.

TINJAUAN HUKUM TERHADAP TINDAK PIDANA NARKOTIKA YANG DILAKUKAN OLEH SEORANG PEGAWAI NEGERI SIPIL Studi Kasus Nomor. 15 PenPidSus 2012 PN.

BR OLEH RAHMAT WIJAYA. A UU No35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berdasarkan fakta-fakta hukum baik mengenai keterangan saksi dan keterangan terdakwa terdakwa dianggap sehat jasmani dan rohani. Pasal 112 UU RI No.

2009 tentang Narkotika 1 Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki menyimpan menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 empat tahun dan paling lama 12 dua belas tahun dan pidana denda paling sedikit Rp80000000000 delapan ratus juta rupiah dan paling banyak Rp8000000000. Tentang penanganan Anak yang menjadi pelaku tindak pidana penayalahgunaan narkotika yaitu Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotikasedangkan Anak yang menjadi pelaku tindak pidana atau kejahatan diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan.

Didalam KUHP juga didalam Perundang-undangan pidana yang lain. Tindak pidana dirumuskan didalam pasal-pasal.

Perlu diperhatikan bahwa di bidang hukum pidana kepastian hukum atau lex certa merupakan hal yang esensial dan ini telah ditandai oleh asas legalitas pada pasal 1 ayat 1 KUHP. Untuk benar-benar yang apa yang diamaksudkan didalam pasal-pasl itu masih diperlukan penafsiran.

Narkotika Klas II A Yogyakarta. Bentuk tindak pidana narkotika ada 3 golongan yaitu penyalahgunaanmelebihi dosis pengedaran narkotika dan jual beli narkotika.

Dari ketiga golongan tindak pidana narkotika itu merupakan salah satu sebab terjadinya berbagai macam bentuk tindak pidana kejahatan dan pelanggaran. Upaya rehabilitasi penyalahgunaan.

Contoh Surat Dakwaan Tentang Narkotika Karena dakwaan primer pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 undang undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika unsur ke 1 dan unsur ke 2 tidak terbukti maka terdakwa tidak dapat dikenakan dengan dakwaan primer. Hal ini diatur dalam surat edaran jaksa agung nomor se 004 j a 11 1993 tentang pembuatan surat dakwaan.

Contoh kasus hukum pidana dan perdata serta penyelesaiannya secara hukum negara Indonesia kita menyadari bahwa kasus hukum pidana dan perdata bangsa saat ini terutama masyarakat kita sangat memprihatinkan sehingga kita harus memfokuskan untuk membahas secara mendalam tentang realistis kasus hukum pidana dan perdata yang menjadi fenomena dikalangan masyarakat bangsa kita pada umumnya sesuai. Contoh narkotika yang sering disalahgunakan adalah kanabis mariyuana morfin heroin petidin kokain dan hashis.

Tindak Pidana Informasi dan Transaksi Elektronik. Tindak pidana informasi dan transaksi elektronik ITE terbilang masih baru di Indonesia.

Tindak pidana ini diatur dalam Undang-Undang No. 11 Tahun 2008 tentang ITE.

studylibid.com