Doc Paper Narkotika Tito Bross Academia Edu

Doc Paper Narkotika Tito Bross Academia Edu

Contoh makalah tindak pidana narkotika. Diacu dalam makalah dan disebutkan dalam daftar pustaka. Apabila kelak terbukti ada ketidakbenaran dalam pernyataan saya di atas.

Melakukan tindak pidana Narkotika sebagaimana ketentuan dalam Undang-Undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Makalah Hukum Pidana Dalam Tindak Pidana Narkotika.

Dan pengobatan serta masa rehabilitasinya akan diperhitungkan sebagai masa menjalani pidana sedangkan pelaku tindak pidana narkotika yang berstatus sebagai bukan pengguna diklasifikasi lagi menjadi 4 empat yaitu. Pemilik Pasal 111 dan 112 pengolah Pasal 113 pembawa dan.

35 tahun 2009 tentang narkotika. Tindak Pidana Narkotika.

Setiap penyalahgunaan narkotika merupakan suatu pelanggaran terhadap hukum dan dapat dikenakan sanksi pidana sebagimana diatur dalam Undang-undang Narkotika. Penyalahgunaan narkotika merupakan suatu tindak pidana dan yang dimaksud dengan penyalahgunaan narkotika.

Puji syukur kehadirat Allah SWT karena dengan rahmat dan hidayahNya penulis dapat menyelesaikan makalah ini dengan baik dan lancar. Shalawat dan salam penulis sampaikan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW yang telah memberi petunjuk sehingga berada di jalan yang benar.

Bahan ajaran yang penulis susun ini mempunyai tujuan menyediakan materi pembahasan penyalahgunaan narkoba. Tindak pidana di bidang narkotika diatur dalam pasal 78 sampai dengan pasal 100 undang-undang narkotika yang merupakan ketentuan khusus.

Semua ketentuan pidana tersebut jumlahnya 23 pasal sedang ketentuan pidana dalam undang-undang psikotropika berjumlah 24 pasal. Contoh Makalah Tentang Narkoba Semakin maraknya penggunaan obat-obatan terlarang dan narkotika mengakibatkan terpengaruhnya mental dan pendidikan bagi pecandunya.

Berbagai macam media telah digunakan untuk menghimbau masyarakat tentang bahaya narkoba mulai dari televisi internet poster dll. Pasal 112 UU RI No.

2009 tentang Narkotika 1 Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki menyimpan menguasai atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 empat tahun dan paling lama 12 dua belas tahun dan pidana denda paling sedikit Rp80000000000 delapan ratus juta rupiah dan paling banyak Rp8000000000. Tinjauan hukum terhadap tindak pidana narkotika yang dilakukan oleh seorang pegawai negeri sipil studi kasus nomor.

15 penpidsus 2012 pn. Br oleh rahmat wijaya b111 11 107 bagian hukum pidana fakultas hukum universitas hasanuddin makassar 2015.

Meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Adapun pertimbangan hukum oleh Hakim dalam menjatuhkan putusan.

Andi Bilae yang selalu memberikan semangat dan menjadi contoh yang baik bagi penulis serta Adindan Andi syamsinar Andi Jaya dan Andi. Didalam KUHP juga didalam Perundang-undangan pidana yang lain.

Tindak pidana dirumuskan didalam pasal-pasal. Perlu diperhatikan bahwa di bidang hukum pidana kepastian hukum atau lex certa merupakan hal yang esensial dan ini telah ditandai oleh asas legalitas pada pasal 1 ayat 1 KUHP.

Untuk benar-benar yang apa yang diamaksudkan didalam pasal-pasl itu masih diperlukan penafsiran. Makalah Narkoba Narkotika dan Psikotropika.

Jenis Efek Pengertian dan Gambar By Guru Angga Posted on January 7 2021 MateriBelajarCoid Pada kali ini akan membahas secara lengkap tentang pengertian narkoba narkotika psikotropika dan juga jenis lainya beserta efek dan pemanfaatan narkoba dan narkotika. Pasal 72 1 Barang siapa jika tindak pidana psikotropika dilakikan dengan menggunakan anak belum cukup umur ancaman pidana hukuman pokok dan ditambah sepertiganya.

Upaya Pencegahan Zat adiktif dan psikotropika akan memberikan manfaat jika dipakai untuk tujuan yang benar misalnya untuk tujuan ilmu pengetahuan dan pelayanan kesehatan. Tentang Tindak Pidana Penyalahgunaan Narkotika hukum primer se-kunder dan tersier.

Metode Pengumpulan Bahan hukumnya meliputi metode Kepustakaan dan dokumentasi. Metode Penyajian Bahan Hukum dengan cara mereduksi kategoriasai dan display dan dianalisis secara normatif kualitatif dengan menggunakan jenis.

View makalah pidsusdocx from SOCIAL 101 at SMAN 1 Magelang - Magelang City. MAKALAH TINDAK PIDANA NARKOTIKA Disusun oleh.

Aditya Alief Huda 1111160088 Juniar Wibisono 1111160374 Qonita Amaliah. 21 Perkembangan Pengaturan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia 3 211 Era Sebelum Indonesia Merdeka 3 212 Era Pasca Kemerdekaan 4 213 Era Orde Baru 5 214 Era Reformasi 6 22 Tindak Pidana Korupsi dalam Dinamika Hukum 7 23 Unsur-Unsur Tindak Pidana Korupsi 8 24 Fenomena Korupsi di Indonesia 8 BAB III PENUTUP.

Dalam perkara tersebut Terdakwa Kresty Leonita binti Opi Rikumahu terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menyalahgunakan Narkotika Golongan I bagi diri sendiri melanggar Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No35 tahun 2009 tentang Narkotika sehingga Hakim memutuskan Pidana Penjara Waktu Tertentu 2 Tahun dengan Barang bukti berupa. 1 satu plastik bening.

Iii PENGESAHAN SKRIPSI Skripsi yang berjudul Efektivitas Penegakan Sanksi Pidana Terhadap Pelaku Kejahatan Narkotika Studi Kasus Di Kabupaten Majene yang disusun oleh Muflih NIM. 10600106047 mahasiswa Jurusan Ilmu Hukum Pada Fakultas Syariah dan.

Contoh Surat Dakwaan Tentang Narkotika Karena dakwaan primer pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 undang undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika unsur ke 1 dan unsur ke 2 tidak terbukti maka terdakwa tidak dapat dikenakan dengan dakwaan primer. Hal ini diatur dalam surat edaran jaksa agung nomor se 004 j a 11 1993 tentang pembuatan surat dakwaan.

Contoh Surat Dakwaan Tindak Pidana - Surat edaran tersebut dibuat bertujuan untuk menciptakan keseragaman antar penuntut umum dalam membuat surat dakwaan. Jaksa agung ri wakil jaksa agung ri jam pembinaan jam intelijen jam tindak pidana umum jam tindak pidana khusus jam perdata tun jam pengawasan badiklat pusat litbang pusat.

www.academia.edu