Perlidungan Hukum Terhadap Anak Di Bawah Umur Pelaku Tindak Pidana

Perlidungan Hukum Terhadap Anak Di Bawah Umur Pelaku Tindak Pidana

Contoh makalah tindak pidana pencurian dengan kekerasan. Temuan yang diperoleh dari penelitian ini antara lain. 1 Unsur-unsur tindak pidana pencurian dengan kekerasan menurut putusan Nomor.

Sungguminasa telah sesuai dengan ketentuan pasal 365 ayat 2 ke-1 ke-2 ke-3 KUHPidana didasarkan pada pemeriksaan dan fakta-fakta yang terungkap di. Tindak pidana pencurian adalah gejala sosial yang senantiasa dihadapi oleh masyarakat berbagai upaya yang dilakukan oleh pihak yang berwajib maupun warga masyarakat sendiri untuk menghapusnya akan tetapi upaya tersebut tidak mungkin akan terwujud secara keeluruhannya karena setiap kejahatan tidak akan dihapuskan dengan mudah melainkan hanya dapat dikurangi tingkat intensitasnya maupun.

Unsur-Unsur Tindak Pidana Pencurian Disertai Dengan Kekerasan Unsur subjektif dari tindak pidana pencurian dalam pasal 362 KUHP adalah dengan maksud untuk menguasai benda tersebut secara melawan hukum. Unsur objektif yang pertama.

Adalah perbuatan mengambil barang kata mengambil wegnemen dalam arti sempit terbatas pada menggerakan. Perkembangan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan dan faktor-faktor apa yang mendorong terjadinya tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut sesuai dengan Pasal 365 KUHP.

Mengamati penerapan pidana dan jenis-jenis tindak pidana pencurian dengan kekerasan di wilayah hukum Pengadilan Negeri Kabupaten X. Untuk itu yang diteliti adalah unsur-unsur tindak pidana pencurian dengan kekerasan sebagaimana diatur dalam Pasal 365 KUHP artinya yang dikaji adalah norma-norma yang terkait dengan kejahatan dengan kekerasan.

Sebagai penelitian preskriptif penelitian ini mempelajari tujuan mengenai formulasi Pasal 365 KUHP. Unsur-Unsur Tindak Pidana Pencurian Dalam ilmu hukum pidana mengenai pencurian ini telah diatur dalam beberapa pasal diantaranya Pasal 362 KUH Pidana.

Pasal 362 KUH Pidana berbunyi. Barang siapa mengambil suatu barang yang sama dengan maksud akan memiliki barang itu dengan melawan hak dihukum karena pencurian dengan.

Tindak pidana pencurian diatur dalam Pasal 362 KUHP yang merumuskan Barangsiapa mengambil seluruhnya atau sebagian kepunyaan orang lain dengan maksud untuk dimiliki secara melawan hukum diancam karena pencurian dengan pidana penjara paling lama lima tahun atau denda paling banyak enam puluh rupiah. Delik pencurian menurut KUHP dibedakan atas 5 macam yatiu.

Pencurian biasa pasal 362 KUHP 2. Pencurian dengan pemberatanpencurian yang dikualifikasi pasal 363 KUHP 3.

Pencurian dnegan kekerasan pasal 365 KUHP 4. Pencurian ringan pasal 364 KUHP 5.

Pencurian dalam keluarga pasal 367 KUHP. Menurut saya kasus pencurian dengan kekerasan ini tergolong pada Tindakn pidana berkualifikasi dan formil karena tindak pidana ini terjadi karena adanya pelanggaran pada larangan yang dimuat dalam undangundang KUHP pasal 362 dan 365 ayat 1 dan 2.

Ancaman pemukulan adalah ancaman kekerasan dimana bila ancaman itu dilakukan secara melawan hukum sama artinya melanggar hukum. Sementara mengenai pasal ex perbuatan tidak menyenangkan pasalnya itu sendiri dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana KUHP masih eksis hanya saja frasa perbuatan tidak menyenangkan saja yang telah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi RI.

Dan keempat pencurian dengan kekerasan. Semua jenis pencurian itu memiliki unsur-unsur yang beragam dan ancaman hukumannya pun berlainan disesuaikan dengan jenis pencurian tersebut.

1 Mengetahui sebab-sebab disparitas putusan hakim dapat terjadi atas perkara tindak pidana. Hukum Pidana KUHP diantaranya yaitu pencurian dengan kekerasan Pencurian dengan kekerasan sering terjadi terhadap pencurian kendaraan bermotor curanmor.

Salah satu contoh wilayah yang marak terjadinya tindak pidana Pencurian kendaraan bermotor dengan kekerasan. Seperti dikemukakan di atas bahwa ada beberapa bentuk kekerasan terhadap anak yaitu kekerasan fisik psikis dan seksual.

Bentuk bentuk kekerasan terhadap anak tersebut dijabarkan ke dalam berbagai tindak pidana seperti diatur dalam Pasal 77 sd Pasal 89. Tindak pidana pencurian apabila tindak pidana pencurian telah dapat dibuktikan yaitu penggantian kerugian Dhaman dan hukuman potong tangan merupakan hukuman 4Mustari Stap Pengadilan Negeri Makassar.

Wawancara oleh penulis 7 Desember 2011. Makalah Tindak Kriminal Selasa 25 November 2014.

Diancam karena pencurian dengan pidana penjara paling lama 5 tahun atau denda paling banyak Rp. Untuk lebih jelasnya apabila.

Pencurian dengan Kekerasan yang diatur dalam pasal 365 KUHP. Tindak Pidana Penadahan yang diatur dalam pasal 480 KUHP.

Oleh karena itu banyak kejahatan yang bukan sebagai tindak pidana karena belum dirumuskanditetapkan sebagai kejahatan dalam arti hukum pidana. Sehingga yang tergolong dalam kejahatan konvensional misalnya pembunuhan penganiayaan berat pencurian dengan kekerasan perkosaan dan pencurian dengan pemberatan.

Sebagai contoh upaya. Terima kasih atas pertanyaan anda.

Perlu Anda ketahui bahwa kualilfikasi delik dari Pasal 365 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana KUHP adalah Pasal Pencurian dengan Kekerasan sebagai Pemberatan dari Pasal Pencurian Biasa sebagaimana dimaksud dalam Pasal 362 KUHP. 1 Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun pencurian.

Tindak pidana kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga pada Pengadilan Negeri Kelas IA Khusus Makassar dalam 5 lima tahun terakhir 2011 hingga. Dengan kekerasan dalam rumah tangga misalnya dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana KUHP telah diatur.

Mula-mula pengertian kekerasan dapat kita jumpai pada Pasal. Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan tahun pencurian yang didahului disertai atau diikuti dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mempersiapkan atau mempermudah pencurian atau dalam hal tertangkap tangan untuk memungkinkan melarikan diri sendiri atau peserta yang lain atau untuk tetap.

Karena ini tindak pidana ringan maka tidak ada upaya hukum banding kasasi. Berkekuatan hukum tetap saat itu juga ungkapnya.

Tetapi dengan munculnya Peraturan Mahkamah Agung Perma tentang Penyesuaian Batasan Tindak Pidana Ringan dan Jumlah Denda dalam KUHP ini pencurian ringan bukan berarti tidak dihukum. Hanya proses sidangnya dipercepat.

www.slideshare.net

Related Image with Contoh Makalah Tindak Pidana Pencurian Dengan Kekerasan