Makalah Tindak Pidana Penganiayaan

Makalah Tindak Pidana Penganiayaan

Contoh makalah tindak pidana penganiayaan. MAKALAH TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN disusun oleh Elfryda Prahandini E1A014281 Kelas C FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS JENDERAL SOEDIRMAN 2017 1 BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Saat ini banyak sekali terjadi tindak pidana penganiyaan yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia yang dipengaruhi oleh berbagai faktor diantaranya seperti faktor ekonomi lingkungan dan dalam kehidupan sehari-hari telah.

Pengertian Tindak Pidana Penganiayaan Secara umum tindak pidana terhadap tubuh dalam KUHP disebut penganiayaan. Dari segi tata bahasa penganiayaan adalah suatu kata jadian atau kata sifat yang berasal dari kata dasar aniaya yang mendapat awalan pe dan akhiran an sedangkan penganiayaan itu sendiri berasal.

24 BAB II TINJAUAN PUSTAKA TENTANG TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN DAN TUGAS FUNGSI POLRI A. Pengertian Tindak Pidana Tindak Pidana dalam Bahasa Belanda disebut strafbaarfeit terdiri atas tiga suku kata yaitu straf yang diartikan sebagai pidana dan hukum baar diartikan sebagai dapat dan boleh dan feit yang diartikan sebagai tindak.

Tindak pidana adalah suatu kejatahatan yang semuanya itu telah diatur dalam undang-undang dan begitu pula KUHP mengenai tindak pidana yang kami bahas dalam makalah ini adalah Jenis tindak pidana yang dalam frekuensi menyusul ialah tindak pidana penganiayaan dan Pembunuhan. Pengertian Tindak Pidana Penganiayaan.

Tindak pidana penganiayaan itu sendiri diatur dalam Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana KUHP. 1 Penganiayaan diancam dengan pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan atau pidana denda paling banyak empat ribu lima ratus rupiah.

2 Jika perbuatan mengakibatkan luka-luka berat yang bersalah diancam dengan pidana penjara paling lama lima tahun. Tindak pidana penganiayaan yang senantiasa dihadapi oleh masyarakat tidak mungkin dapat dihapuskan sampai tuntas selama kehidupan berjalan jadi usaha yang harus dilakukan oleh manusia dalam menghadapi kejahatan haruslah bersifat penanggulangan hal tersebut secara garis besar dapat dilakukan dengan dua cara yaitu upaya penal.

Dari sekian banyak kasus tindak pidana yang banyak terjadi tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh anak marak terjadi di masyarakat yang dilakukan dengan berbagai macam cara. Tindak pidana penganiayaan ini merupakan kejahatan yang cukup mendapat perhatian tersendiri di kalangan masyarakat dan perlu penanganan khusus karena.

Tindak pidana yang dirumuskan dengan cara ini adalah yang paling sedikit. Hanya dijumpai pada pasal tertentu saja.

Model perumusan ini dapat dianggap sebagai perkecualian. Tindak pidana yang dirumuskan dengan cara yang sangat singkat ini dilatarbelakangi oleh semua ratio tertentu misalnya pada kejahatan penganiayaan 351.

Menurut Keputusan Menteri Kehakiman Republik Indonesia No. M01PW0703 Tahun 1982 tanggal 4 Februari 1982 tentang Pedoman Pelaksanaan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana tindak pidana perbankan termasuk dalam tindak pidana khusus sebagai penjelasan dari Pasal 284 KUHAP Dalam kaitannya dengan tindak pidana di bidang perbankan ini.

Apasaja yang termasuk dalam tindak pidana umum dan contoh kasusnya. 13 TUJUAN PENULISAN MAKALAH Pembuatan makalah ini bertujuan agar pembaca mengetahui tentang hukum pidanaSelain itu agar pembaca dapat membedakan antara pelanggaran dan kejahatansehingga dapat diterapkan di masyarakat.

Tindak pidana adalah suatu kejatahatan yang semuanya itu telah diatur dalam undang-undang dan begitu pula KUHP mengenai tindak pidana yang kami bahas dalam makalah ini adalah Jenis tindak pidana yang dalam frekuensi menyusul ialah tindak pidana mengenai tubuh dan nyawa orangyaitu terutama mengenai penganiayaan dan pembunuhan. Tindak pidana ini dapat disebut juga tindak pidana pengabaian suatau kewajibankualifikasi sumpah palsu stellionat 305 penghasutan 160 laporan palsu 220 membuang anak 305 pembunuhan anak 341 penggelapan oleh pegawai negri 4154 c.

Mencantumkan Kaulifikasi dan Ancaman Pidana Tindak pidana yang dirumuskan dengan cara ini adalah. YURIDIS TERHADAP TINDAK PIDANA PENGANIAYAAN TERHADAP ANAK YANG MENGAKIBATKAN LUKA BERAT STUDI KASUS PUTUSAN NOMOR 7PIDSUS2015PNTKA.

Skripsi ini diajukan sebagai tugas akhir dalam rangka penyelesaian studi untuk memperoleh gelar Sarjana Hukum Strata Satu S1 bagian Hukum Pidana program Ilmu Hukum pada Fakultas Hukum Universitas. Oleh karena itu jika ancaman pidana penjara bagi pelaku penganiayaan yang mengakibatkan luka memar pada Pasal 351 ayat 1 KUHP adalah pidana penjara paling lama dua tahun delapan bulan maka ancaman pidana yang dapat dijatuhkan kepada anak pelaku tindak pidana penganiayaan adalah paling lama satu tahun empat bulan.

Dalam beberapa perkara pidana penganiayaan memang tidak mudah untuk menentukan apakah sebuah penganiayaan masuk dalam kategori Penganiayaan Biasa dengan Penganiaayaan Ringan. Hal ini nampaknya perlu kita kaji lebih dalam menginggat dalam beberapa perkara terkadang Penyidik Kepolisian tidak sejalan dengan apa yang diinginkan oleh korban.

Melakukan tindak pidana pencurian dan penganiayaan serta upaya lembaga pemasyarakatan klas 1 makassar dalam menanggulangi pelaku tindak pidana pencurian dan penganiayaan. Kemudian data yang diperoleh melalui studi kepustakaan maupun hasil wawancara dianalisis dengan menggunakan metode analisis deskriptif.

Dari uraian proses pengkajian tersebut. 21 Perkembangan Pengaturan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia 3 211 Era Sebelum Indonesia Merdeka 3 212 Era Pasca Kemerdekaan 4 213 Era Orde Baru 5 214 Era Reformasi 6 22 Tindak Pidana Korupsi dalam Dinamika Hukum 7 23 Unsur-Unsur Tindak Pidana Korupsi 8 24 Fenomena Korupsi di Indonesia 8 BAB III PENUTUP.

Makalah hukum acara pidana tentang penyidikan Pengertian Penyidikan Perbedaan Penggolongan Tindak Pidana Kegiatan Para Ahli Oleh Aris Kurniawan Diposting pada 7 Januari 2021. Tindak pidana penyiksaan pada dasarnya ialah delik penganiayaan hanya saja dalam derajat yang lebih berat karena faktor pengulangan terus-menerus menyakiti secara fisik terlepas dari apakah penyiksaan itu mengakibatkan luka berat atau tidak.

Sementara itu tindak pidana penganiayaan yang sekalipun hanya dilakukan berupa satu kali pemukulan bila berdampak fatal maka.

id.scribd.com

Related Image with Contoh Makalah Tindak Pidana Penganiayaan