Tindak Pidana Perpajakan

Tindak Pidana Perpajakan

Contoh makalah tindak pidana perpajakan. View makalah tindak pidana pajakdocx from FIN MISC at SMAN 1 Malang. CONTOH KASUS Contoh kasus Pelaku Tindak Pidana Perpajakan oleh Pejabat Pajak menurut Yurisprudensi Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor Register.

148KKR1969 Tanggal 23 Desember 1970 Pokok Masalah. Tindak Pidana Pajakmeminta dan menerima hadiah dengan Terdakwa Soejatmo Winoto Bagoes Doekoeh.

Perpajakan juga mengatur ketentuan pidana4 Terdapat berbagai perbuatan pidana atau tindak pidana atau pelanggaran pajak yang dapat dikenakan sanksi pidana. Salah satu contoh pelanggaran pajak yang pernah muncul di media massa dan menimbulkan kerugian keuangan negara adalah kasus manipulasi Faktur Pajak Fiktif.

MAKALAH TINDAK PIDANA PERPAJAKAN. Apabila seseorang melakukan lagi tindak pidana di bidang perpajakan sebelum lewat 1 satu tahun terhitung sejak selesainya menjalani pidana penjara yang di jatuhkan di kenakan pidana 2 dua kali lipat dari ancaman pidana yang di atur sebagaimana tersebut di atas.

Daluarsa Tindak Pidana di Bidang Perpajakan. Demikianlah materi tentang Makalah Perpajakan yang sempat kami berikan.

Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Rokok yang telah kami posting sebelumnya. Semoga materi yang kami berikan dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

Semoga dapat membantu menambah wawasan anda. MAKALAH TINDAK PIDANA PERBANKAN.

Adalah Tindak Pidana Perbankan dan kedua Tindak Pidana di Bidang Perbankan. Untuk kepentingan perpajakan diatur dalam pasal pada bidang perbankan namun semua itu tetap harus telah diatur sanksi pidananya.

Lingkup pelaku dan tindak pidana perbankan dapat dilakukan oleh perorangan maupun badan hukum. Tindak Pidana di Bidang Perpajakan atau Tindak Pidana Perpajakan adalah informasi yang tidak benar mengenai laporan yang terkait dengan pemungutan pajak dengan menyampaikan surat pemberitahuan SPT tetapi yang isinya tidak benar atau tidak lengkap atau melampirkan keterangan yang tidak benar sehingga dapat menimbulkan kerugian negara dan kejahatan lain yang diatur dalam undang-undang perpajakan.

Jumlah kasus tindak pidana di bidang perpajakan yang selesai dilakukan penyidikan oleh Direktorat Jenderal Pajak DJP dan berkasnya dinyatakan lengkap oleh kejaksaan P-21 dalam kurun waktu 4 tahun terakhir 2009-2012 terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Total perkiraan kerugian negara mencapai lebih dari 113 trilyun rupiah.

Didalam KUHP juga didalam Perundang-undangan pidana yang lain. Tindak pidana dirumuskan didalam pasal-pasal.

Perlu diperhatikan bahwa di bidang hukum pidana kepastian hukum atau lex certa merupakan hal yang esensial dan ini telah ditandai oleh asas legalitas pada pasal 1 ayat 1 KUHP. Untuk benar-benar yang apa yang diamaksudkan didalam pasal-pasl itu masih diperlukan penafsiran.

Pengertian Tindak Pidana EkonomiTindak 1 suatu hukuman tambahan sebagai tercantum dalam pasal 7 sub s b dan c 2 suatu tindakan tata tertib sebagai tercantum dalam pasal 83 suatu peraturan termaksud dalam pasal 10 4 suatu tindakan tata tertib sementara atau menghindari hukuman tambahan t indakan tata tertib sementara seperti tersebut diatasc. Pasal 33 dengan sengaja baik sendiri.

Kasus Pajak Direktur di Semarang Dihukum 7 Bulan Penjara Dalam kasus ini Direktur sebuah perusahaan jasa transportasi CV. Bumi Raya dihukum 7 bulan penjara dan denda Rp 1174 miliar terkait tindak pidana perpajakan.

Terdakwa bernama Soetijono itu menyampaikan surat pemberitahuan SPT masa pajak pertambahan nilai PPN dengan isi yang tidak sesuai kenyataanPerbuatan curang ini. Pidana penjara tidak sama dengan pidana kurungan.

Perbedaannya terlihat dari jangka waktu. Jika kurungan umumnya berlangsung singkat pada pidana penjara perampasan kebebasan bisa bertahun-tahun hingga seumur hidup.

Pidana pajak ditujukan bagi wajib pajak dan pejabat pajak yang melakukan tindak pidana kejahatan. Tindak Pidana Perpajakan adalah suatu perbuatan yang melanggar peraturan perundang-undangan pajak yang menimbulkan kerugian keuangan negara dimana pelakunya diancam dengan hukuman pidana.

Sebagaimana diketahui bahwa Pajak bersifat memaksa berdasarkan Undang-undang sehingga apabila tidak dipatuhidilanggar maka akan menimbulkan hukumansanksi. Di dalam contoh berikut ini dapat kita lihat kegiatan kejahatan yang menggunakan.

Penelitian ini menggambarkan menelaah dan menjelaskan secara analitis pertanggungjawaban korporasi sebagai pelaku tindak pidana kejahatan dibidang perpajakan berdasarkan asas-asas yang termuat di dalam hukum positif. Pendekatan penelitian ini adalah.

Contoh Kasus Yang Berkaitan Dengan Tindak Pidana Pajak dan Dugaan Penyelewengan Pajak. Direktorat Jenderal Pajak menegaskan kasus dugaan pidana pajak tiga perusahaan tambang milik Grup Bakrie tak terkait dengan kasus royalti batu bara yang juga melibatkan enam perusahaan tambang termasuk dua perusahaan milik grup yang sama beberapa waktu lalu.

21 Perkembangan Pengaturan Tindak Pidana Korupsi di Indonesia 3 211 Era Sebelum Indonesia Merdeka 3 212 Era Pasca Kemerdekaan 4 213 Era Orde Baru 5 214 Era Reformasi 6 22 Tindak Pidana Korupsi dalam Dinamika Hukum 7 23 Unsur-Unsur Tindak Pidana Korupsi 8 24 Fenomena Korupsi di Indonesia 8 BAB III PENUTUP. Tindak pidana ini disebut juga dengan tindak pidana bank gelap.

Pasal 46 ayat 1 menyebutkan bahwa barang siapa menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan tanpa izin usaha dari pimpinan Bank Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 16 diancam dengan pidana penjara sekurang-kurangnya 5 lima tahun dan paling lama 15 lima belas tahun serta denda sekurang-kurangnya 10000000. Jenis-jenis Tindak Pidana Menurut Kitab Undang-Undang Hukum Pidana semua tindak pidana menjadi dua golongan yaitu kejahatan yang termuat dalam Buku II dan Pelanggaran yang termuat dalam Buku III Berdasarkan perumusannya yaitu delik formil dan materiil Berdasarkan cara melakukannya yaitu delik komisi dan delik omisi Berdasarkan kesalahan yaitu delik dolus dan delik culpa Dari sudut berapa.

Makalah yang berjudul perpajakan ini merupakan karya tulis berdasarkan himpunan material yang di ambil dari berbagai sumber. Oleh karena itu jika ada kesalahan dalam penulisan dan dalam penyajian bahan penulis sangat mengharpakan kritik dan saran dari para pembaca demi terwujudnya kebenaran yang kita kehendaki semua dan demi kesempurnaan.

Pasal 289 KUHP tersebut maka ancaman pidana bagi x adalah pidana penjara 9 tahun dikurangi sepertiga dari 9 tahun yakni pidana maksimal 6 tahun penjara. Dengan demikian berdasarkan penjelasan kami di atas dapat kami simpulkan bahwa x dapat diminta keterangannya sebagai saksi di persidangan karena x melihat sendiri saat terjadinya tindak.

id.scribd.com

Related Image with Contoh Makalah Tindak Pidana Perpajakan