Makalah Upaya Pemberantasan Korupsi Di Indonesia Revisi

Makalah Upaya Pemberantasan Korupsi Di Indonesia Revisi

Contoh makalah upaya pemberantasan korupsi di indonesia. Atas terselesainya makalah yang berjudul Upaya Pemberantasan Korupsi Di Indonesia. Salawat serta salam tak lupa kami kirimkan kepada junjungan kita Nabiyullah Muhammad Saw.

Yang telah membawa umatnya dari alam yang gelap gulita menuju alam yang terang benderang dengan kata lain من زلماة إلى نور. Makalah upaya pemberantasan korupsi di indonesia BAB 1 PENDAHULUAN 11 Latar Belakang Istilah korupsi di Indonesia pada mulanya hanya terkandung dalam khazanah perbincangan umum untuk menunjukkan penyelewengan-penyelewengan yang dilakukan pejabat-pejabat Negara.

Upaya upaya yang harus di lakukan dalam pemberantasan korupsi di indonesia. 13 Tujuan Adapun tujuan dari penyusunan makalah ini adalah sebagai berikut.

Mengetahui pengertian dari korupsi. Korupsi di Indonsia dimulai sejak era Orde Lama sekitar tahun 1960-an bahkan sangat mungkin pada tahun-tahun sebelumnya.

Pemerintah melalui Undang-Undang Nomor 24 Prp 1960 yang diikuti dengan dilaksanakannya Operasi Budhi dan Pembentukan Tim Pemberantasan Korupsi berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 228 Tahun 1967 yang dipimpin langsung oleh Jaksa Agung belum membuahkan hasil nyata. Upaya-upaya hukum yang telah dilakukan pemerintah sebenarnya sudah cukup banyak dan sistematis.

Namun korupsi di Indonesia semakin banyak sejak akhir 1997 saat negara mengalami krisis politik sosial kepemimpinan dan kepercayaan yang pada akhirnya menjadi krisis multidimensi. Namun korupsi di Indonesia semakin banyak sejak akhir 1997 saat negara mengalami krisis politik sosial kepemimpinan dan kepercayaan yang pada akhirnya menjadi krisis multidimensi.

Gerakan reformasi yang menumbangkan rezim Orde Baru menuntut antara lain ditegakkannya supremasi hukum dan pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme KKN. Namun korupsi di Indonesia semakin banyak sejak akhir 1997 saat negara mengalami krisis politik sosial kepemimpinan dan kepercayaan yang pada akhirnya menjadi krisis multidimensi.

Gerakan reformasi yang menumbangkan rezim Orde Baru menuntut antara lain ditegakkannya supremasi hukum dan pemberantasan Korupsi Kolusi Nepotisme KKN. Ada beberapa upaya yang dapat ditempuh dlam memberantas tindak korupsi di Indonesia antara lain upaya pencegahan preventif upaya penindakan kuratif upaya edukasi masyarakatmahasiswa dan upaya edukasi LSM.

Saran a Perlu dikaji lebih dalam lagi tentang teori upaya pemberantasan korupsi di Indo-nesia agar mendapat informasi yang lebih akurat. Komisi pemberantasan korupsi atau disingkat KPK adalah komisi di indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi menanggulangi dan membrantas korupsi di indonesia.

Komisi ini didirkan berdasakan kepada undang undang republik indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai komisi pemberantasan tindak pidana korupsi. Memberantas korupsi bukanlah perkara yang mudah.

Diperlukan upaya sungguh-sungguh dan didukung oleh semua pihak untuk memberantasnya. Upaya-upaya pemberantasan korupsi terus berlangsung hingga sekarang ini.

Upaya-upaya pemberantasan atau pencegahan tindak pidana korupsi dapat diwujudkan dalam bentuk sebagai berikut. Dengan mengucap Alhamdulillah kami dapat menyusun makalah yang berjudul STRATEGI DAN UPAYA PEMBERANTASAN KORUPSI.

Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Dosen Pembimbing yang telah membimbing kami dalam setiap materi tentang PBAK tidak lupa teman-teman yang senantiasa kami banggakan yang semoga kita selalu dalam lindungan Allah serta dapat berjuang dijalan Allah SWT. Pemerintah mengharapkan masalah korupsi di Indonesia segera terselesaikan.

Oleh karena itu pemerintah mengupayakan beberapa hal seperti pembenahan dari aspek hukum yang sampai saat ini telah memiliki banyak rambu-rambu berupa peraturan-peraturan antara lain Tap MPR XI tahun 1980 UU No31 tahun 1999 UU No20 tahun 2000 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi UU No30 tahun 2002. Kumpulan Makalah- Dengan segala kerendahan hati penulis memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha EsaKarena atas anugrah-Nya penulis dapat menyelesaikan Makalah ini.

Makalah yang berjudul Makalah Korupsi Di Kalangan Masyarakat akhirnya bisa penulis postingDan semoga catatan kecil ini mampu menambah wawasan bagi para pengunjungpembaca. Di awal pemerintahan Orde Baru Presiden Soeharto melakukan berbagai upaya untuk memberantas korupsi.

Terlepas dari upaya tersebut Presiden Soeharto tumbang karena isu korupsi. Perjalanan panjang korupsi telah membuat berbagai kalangan pesimis akan prospek pemberantasan korupsi baik di Indonesia maupun di berbagai belahan dunia.

Berikut beberapa macam cara upaya pemerintah dalam melanjutkan tingkat jumlah pemberantasan korupsi di Indonesia. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam melakukan pemberantasan korupsi adalah melalui tindakan pencegahan.

Hal ini tentu saja sangat memprihatinkan bagi kelangsungan hidup rakyat yang dipimpin oleh para pejabat yang terbukti melekukan tindak korupsi. Maka dari itu di sini kami akan membahas tentang pemberantasan korupsi yang mencangkup konsep strategi upaya penindakan upaya pencegahan dan kerjasama internasional pemberantasan korupsi.

Makalah Pendidikan Anti Korupsi dan Strategi Upaya dalam Pemberantasan. Diharapkan dapat terlibat aktif dalam upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

Salah satu cara untuk memberantas korupsi adalah dengan membentuk lembaga yang independen yang khusus menangani korupsi. Sebagai contoh di beberapa negara di-dirikan lembaga yang.

Contoh Makalah Tindak Pidana Korupsi. Bagi lembaga legislasi dalam pembentukan aturan hukum mengenai tindak padana korupsi serta memberikan sumbangsih dalam upaya penanggulangan korupsi di Indonesiabegitupulah tujuan makalah ini sebagai bahan referensi dan bahan diskusi.

Kepemimpinan yang dapat mendukung upaya pemberantasan korupsi. Korupsi yang terjadi di Indonesia saat ini sudah dalam posisi yang sangat.

Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo. Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dalam dakwaan subsidair.

Berdasarkan contoh kasus tindak pidana korupsi di atas maka dapat. Upaya pemberantasan korupsi di Indonesia sudah dilakukan melalui berbagai cara namun hingga saat ini masih saja terjadi korupsi dengan berbagai cara yang dilakukan oleh berbagai lembaga.

Terdapat beberapa bahaya sebagai akibat korupsi yaitu bahaya terhadap. Masyarakat dan individu generasi muda politik ekonomi bangsa dan birokrasi.

www.slideshare.net