Makalah Vektor Penyakit Contoh Makalah

Makalah Vektor Penyakit Contoh Makalah

Contoh makalah vektor penyakit. Jika Anda mencari Contoh Makalah Vektor Penyakit maka Anda berada di tempat yang tepatBlog Contohisk memiliki banyak koleksi gambar seperti Contoh Makalah Vektor Penyakit Gambar ini tersedia dalam format JPG PNG GIF. Selain itu gambar ini juga memiliki berbagai ukuran.

Anda bisa mendownload atau mencetak gambar atau foto Contoh Makalah Vektor Penyakit di bawah ini menggunakan printer. Jika Anda mencari Contoh Makalah Vektor Penyakit maka Anda berada di tempat yang tepatBlog Bbcontoh memiliki banyak koleksi gambar seperti Contoh Makalah Vektor Penyakit Gambar ini tersedia dalam format JPG PNG GIF.

Selain itu gambar ini juga memiliki berbagai ukuran. Anda bisa mendownload atau mencetak gambar atau foto Contoh Makalah Vektor Penyakit di bawah ini menggunakan printer.

Menurut WHO Juli Soemirat2009180 pengendalian vektor penyakit sangat diperlukan bagi beberapa macam penyakit karena berbagai alasan. Penyakit tadi belum ada obatnya ataupun vaksinnya seperti hamper semua penyakit yang disebabkan oleh virus.

MAKALAH VEKTOR Di Susun Oleh. X MIPA III Kelompok.

V Adisti Amelia JML PEMERINTAHAN KABUPATEN BOGOR SMAN 1 PAMIJAHAN 2017 KATA PENGANTAR Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang saya ucapkan puja dan puji syukur kehadirat-Nya yang telah melimpahkan rahmat hidayah dan inayah-Nya sehingga saya dapat menyelesaikan makalah ini. Peraturan Mentri No374 tahun 2010 mendefinisikan bahwa pengendalian vektor merupakan kegiatan atau tindakan yang ditujukan untuk menurunkan populasi vektor serendah mungkin sehingga keberadaannya tidak lagi beresiko untuk terjadinya penularan penyakit di suatu wilayah atau menghindari kontak masyarakat dengan vektor sehingga penularan penyakit yang dibawa oleh vektor dapat di cegah MENKES2010.

Contoh makalah vektor penyakit malaria contoh makalah vektor penyakit filariasis contoh makalah vektor penyakit kaki contoh makalah vektor matematika sma contoh makalah tentang vektor contoh makalah yang baik dan benar contoh makalah bahasa indonesia contoh makalah karya ilmiah contoh makalah kewirausahaan contoh makalah penelitian contoh makalah sejarah contoh makalah lengkap. Dalam menuju Indonesia sehat tahun 2011 dan untuk mewujudkan kualitas dan kuantitas lingkungan yang bersih dan sehat serta untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang optimal sebagai sa l ah satu unsur kesepakatan umum dari tujuan nasional sangat diperlukan pengendalian vektor penyakit.

MAKALAH PENGENDALIAN VEKTOR Jenis-jenis. Penyakit yang ditularkan dapat disebabkan oleh infeksi berbagai agen penyakit dari kelompok virus rickettsia bakteri protozoa dan cacing.

Penyakit tersebut dapat ditularkan kepada manusia secara langsung oleh ludah. 1 Peningkatan kegiatan surveilans penyakit dan surveilans vektor 2 Diagnosis dini dan pengobatan dini 3 Peningkatan upaya pemberantasan vektor penular penyakit DBD.

Upaya pencegahan dan pemberantasan penyakit DBD merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah baik lintas sektor maupun lintas program dan masyarakat termasuk sektor swasta. Waktu yang diperlukan untuk perkembangan agen penyakit dalam tubuh vektor Disebut sebagai masa inkubasi ektrinsik sebagai contoh parasit malaria dalam tubuh nyamuk anopheles berkisar antara 10 14 hari tergantung dengan temperatur lingkungan dan masa inkubasi intrinsik dalam tubuh manusia berkisar antara 12 30 hari tergantung dengan jenis plasmodium malaria.

Peraturan Mentri No374 tahun 2010 mendefinisikan bahwa pengendalian vektor merupakan kegiatan atau tindakan yang ditujukan untuk menurunkan populasi vektor serendah mungkin sehingga keberadaannya tidak lagi beresiko untuk terjadinya penularan penyakit di suatu wilayah atau menghindari kontak masyarakat dengan vektor sehingga penularan penyakit yang dibawa oleh vektor dapat di cegah MENKES2010. Vektor Epidemic Feeders manusiaperumah asli ataupun ke atas manusia semata-mata sebagai contoh haiwan ke manusia manusia ke manusia.

Apa kaitannya Penyakit dan Zoonosis. Dari sudut ekologi penyakit boleh diertikan sebagai sesuatu keadaan haiwan atau manusia yang tidak berupaya lagi untuk menyesuaikan dirinya kepada lingkungan atau persekitarannya.

Orang sering salah pengertian antara penular penyakit dan penyebab penyakit. Kita ambil contoh Demam Berdarah Dengue Karen yang didengungkan di TV dan Media lain vektornya yaitu Aedes aegypti jadi sering dikira penyebabnya nyamuk tersebut padahal penyebabnya.

Beberapa jenis nyamuk yang bertindak sebagai vektor penyakit adalah sebagai berikut. Tidak langsung sebagai penular penyakit vektor.

Peranan serangga sebagai vektor penyakit tanaman yang disebabkan oleh bakteri dan virus telah lama diketahui. Serangga penular virus terutama serangga pengisap dari Sub Order Homoptera famili Aphididae Cicadellidae Pseudococcidae dan Fulgoroidae DArcy dan Nault 1982.

Penyakit Hepatitis A merupakan penyakit dengan distribusi global dan infeksi Hepatitis A ditandai dengan adanya antibodi anti HAV yang secara universal erat hubungannya dengan standar kesehatan atau sanitasi daerah yang bersangkutanPenyakit Hepatitis A juga dapat menyebabkan letupan pada kelompok populasi yang berbeda salah satu contoh adalah letupan yang terjadi pada saat kampanye militer. Penyebaran secara mekanik disebut juga penyebaran pasif yakni pindahnya bibit penyakit yang dibawa vektor kepada bahan-bahan yang digunakan manusia umumnya makanan dan jika makanan tersebut dimakan oleh manusia maka timbul penyakit.

MAKALAH PENGENDALIAN VEKTOR DAN BINATANG PENGGANGGU B Pendendalian Tikus dan Penyakit Yang Berhubungan Dengan Tikus Dosen Pengampu. Hajimi SKM MKes Kelompok 6.

Neneng Wasih A910010033 Yesy Wahyuningsih. Baku untuk penyakit-penyakit yang ditularkan oleh vektor arthropoda sering disebut penyakit tular vektor.

Arthropoda yang paling mudah dipahami terutama oleh masyarakat luas sebagai vektor penyakit adalah dari kelompok serangga insecta. Tujuan Penulisan Adapun tujuan penulisan makalah ini adalah untuk memberikan serta menambah wawasan kita tentang perbedaan antara hama dan penyakit yang ada pada tumbuhan sehingga kita dapat melakukan tindakan yang tepat jika tumbuhan di sekitar kita terkena hama dan penyakit tumbuhan.

www.buatmakalah.com