Makalah Virus

Makalah Virus

Contoh makalah virus dan bakteri. MAKALAH TENTANG VIRUS DAN BAKTERI SERTA INTERAKSI ANTAR KOMPONEN BIOTIK TUGAS OPT GULMA DISUSUN O L E H RIZA MADU RANI KELAS ATP XI a SMK LPMD KABUN TAHUN AJARAN 20162017 ROKAN HULU BAB I PENDAHULUAN A. LATAR BELAKANG Dalam kehidupan sehari - sehari pastinya kita sering mendengar tentang beberapa penyakit seperti influenza tipus demam berdarah TBC dll.

Wb Puja dan puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan yang Maha Esa atas pertolongannya dan kepada semua pihak yang terlibat dalam penyusunan makalah ini terima kasih atas dukungan dan bantuannya sehingga kami bisa menyelesaikan makalah tentang Penyakit yang Disebabkan Oleh Bakteri dan Virus sebagai tugas mata kuliah Ilmu Kesehatan Ternak. MAKALAH MIKROBIOLOGI VIRUS DISUSUN OLEH.

LEONY CLAUDY CORNELIS G 701 16 047 JURUSAN FARMASI FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM UNIVERSITAS TADULAKO PALU 2018 KATA PENGANTAR Puji dan syukur kita ucapkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas berkat d a n r a h m a t - N ya y a n g m e m b e r i k e s e m p a t a n k e p a d a p e n yu s u n sehingga makalah ini dapat tersusun dengan. Dalam hal ini berbagai masalah dan peranan virus cukup banyak didalam konteks kehidupan dan itu semua akan saya bahas di dalam makalah ini.

Rumusan MasalahBerdasarkan latar belakang masalah maka saya akan membahas mengenai virus diantaranya. Virus mengandung beberapa peranan yang dapat merugikan dan sedikit menguntungkan bagi ilmuan.

MAKALAH GENETIKA MIKROBA BAKTERI DAN VIRUS Diajukan untuk memenuhi salah satu tugas mata kuliah Genetika Disusun oleh. Dede Lela Merisa Rahmawati Irfan kurniawan PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BIOLOGI FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS GALUH 2012 BAB 1 PENDAHULUAN 11 Latar belakang Ilmu genatika mengkaji dan menganalisis tentang keturunan heredity serta perubahan pengaturan dari.

Virus ini sering digunakan oleh para ilmuwan untuk penelaahan lebih mendalam tentang virus karena mudah ditumbuhkan pada bakteri inang. Virus yang hidup pada bakteri teersebut mudah dipelihara dengan kondisi yang dapat dikendalikan dan ruangan yamg relatif sedikit dibandingkan dengan pemeliharaan inang berupa tumbuhan atau hewan.

Bakteri dan virus adalah mikroorganisme yang umum menyebabkan penyakit infeksi pada manusia. Terkadang kedua infeksi bisa menunjukkan tanda-tanda yang sama.

Namun bakteri dan virus memiliki perbedaan secara genetik sehingga penyakit yang ditimbulkan tidak bisa diobati dengan cara yang sama. Dunia mikroorganisme terdiri dari lima kelompok organism yaitu bakteri protozoa virus serta algae dan cendawan mikrokopis.

Untuk itulah penulis membuat makalah ini. Disamping sebagai tugas pelajaran Biologi juga berguna bagi penulis sendiri untuk mengetahui lebih lanjut tentang ciri dan peranan bakteri dalam kehidupan sehari-hari.

MAKALAH BIOLOGI UMUM II BAKTERI Disusun oleh. Download Full PDF Package.

A short summary of this paper. 29 Full PDFs related to this paper.

MAKALAH BIOLOGI UMUM II BAKTERI Disusun oleh. MAKALAH BIOLOGI UMUM II BAKTERI Disusun oleh.

Tubuh virus terdiri atas. Kepala kulit selubung atau kapsid isi tubuh dan serabut ekor.

Virus hanya dapat berkembang biak di sel hidup lainnya. Seperti sel hidup pada bakteri hewan tumbuhan dan sel hidup pada manusia.

Virus tidak dapat membelah diri. Virus tidak dapat diendapkan dengan sentrifugasi biasa tetapi dapat dikristalkan.

Sebagai contoh batuk dan flu akibat virus tidak bisa diobati dengan antibiotik walau gejalanya sama dengan batuk dan flu akibat bakteri. Petugas Ambulans Puskesmas Kebayoran Baru bersiap membawa pasien yang diduga terkena virus Corona di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara Senin 23.

Ciri-ciri dan sifat Virus 1. Ukuran Virus Ukuran virus lebih kecil dibandingkan dengan sel bakteri.

Ukurannya berkisar dari 002 mikrometer sampai 03 mikrometer 1 µm 11000 mm. Unit pengukuran virus biasanya dinyatakan dalam nanometer nm.

1 nm adalah 11000 mikrometer dan seperjuta milimeter. Obat antibodi dan virus patogen bakteriofagavirus pada bakteri.

Beberapa bakteri dapat tumbuh pada medium minimal yang berisi suatu karbon dan sumber energi contoh glukosa sejumlah garam anorganik dan air. Bakteri yang dapat tumbuh pada medium unsupplemented disebut prototrofik.

Jika sejumlah bahan organik ditambahkan pada. 47 Bakteri Yang Merugikan Bagi Manusia Hewan Tumbuhan Makanan Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai Bakteri Yang Merugikan yang dimana dalam hal ini meliputi bagi manusia hewan.

VIRUS BAKTERI DAN JAMUR VIRUS Virus adalah parasit berukuran mikroskopik yang menginfeksi sel organisme biologisVirus hanya dapat bereproduksi di dalam material hidup dengan menginvasi dan memanfaatkan sel makhluk hidup karena virus tidak memiliki perlengkapan selular untuk bereproduksi sendiriDalam sel inang virus merupakan parasit obligat dan di luar inangnya menjadi tak berdayaBiasanya. Pneumonia dan meningitis adalah contoh penyakit yang dapat disebabkan oleh bakteri ataupun virus.

Namun sering kali dokter dapat menentukan penyebabnya melalui riwayat medis dan pemeriksaan fisik. Selain dengan pemeriksaan fisik Anda mungkin perlu menjalani pemeriksaan tambahan seperti.

Penyakit yang ditimbulkan bakteri seperti radang paru jerawat radang tenggorokan kolera dan sebagainya bisa diobati dengan antibiotik. Ketika menyerang tubuh manusia virus memasuki beberapa sel tubuh dan menguasainya memerintahkan sel tuan rumah memproduksi bagian-bagian yang diperlukannya untuk memperbanyak diri.

Virus dan penyakit yang ditimbulkannya sering kali memiliki nama yang berbeda sehingga dapat menyebabkan kebingungan. Contoh yang lebih dikenal adalah HIV yang merupakan nama virusnya.

Gambar 31 Penampakan koloni bakteri pada cawan agar dan agar miring Sumber. Bentuk Dan Ukuran Sel Bakteri Bentuk dan ukuran sel bakteri bervariasi ukurannya berkisar 04 20 µm.

Bentuk sel bakteri dapat terlihat di bawah mikroskop cahaya dapat berbentuk kokus bulat basil batang dan spiral. Virus adalah ejen kecil berjangkit yang hanya boleh berkembang biak di dalam sel organisma hidup.

Virus boleh menjangkiti semua jenis organisma dari haiwan tumbuh-tumbuhan bakteria dan arkea. Virus juga merupakan sejenis parasit intrasel obligat yang membiak dengan cara menawan sel-sel lain kerana mereka tidak berupaya untuk membiak sendiri.

www.slideshare.net