Doc Makalah Flu Burung Nurul Reski Academia Edu

Doc Makalah Flu Burung Nurul Reski Academia Edu

Contoh makalah virus flu burung. Contoh Makalah Tentang Flu Burung Bird Flu Avian Influenza. Virus flu burung yang dapat menyerang pada hewan saat ini belum diketahui obat maupun vaksin yang tepat untuk mengobatinya.

Pemberian obat maupun vaksin dilakukan lebih ke arah pencegahan supaya tidak menular kepada hewan lain maupun manusia di sekitarnya. Pada dasarnya wabah flu burung sudah terjadi sejak tahun 1959 di Skotlandia.

Pada saat itu ditemukan virus avian influenza subtipe H5N1 yang menyerang ternak unggas dan menular ke manusia. Di Asia wabah virus flu burung merebak sekitar tahun 90-an di Hongkong.

Sejak saat itulah flu burung menjadi penyakit pandemik Lintas batas Negara. MAKALAH DASAR ILMU KESEHATAN MASYARAKAT FLU BURUNG DISUSUN OLEH.

NUR ALIFIYANTI USMAN K011181072 NURUL REZEKY RAMADHANY K011181522 NURUL RIFANI AQSHALIYAH K011181526 PROGRAM STUDI KESEHATAN MASYARAKAT FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT UNIVERSITAS HASANUDDIN MAKASSAR 2018 1 KATA PENGANTAR Dengan menyebut nama Allah SWT yang Maha Pengasih lagi Maha Panyayang Kami panjatkan puji syukur. Mengetahui cara pengobatan Flu Burung.

Mengetahui cara pencegahan Flu Burung. Mengetahui apa hubungannya Flu Burung dengan Epidemiologi Kesehatan Lingkungan.

Pengobatan flu burung pada ternak virus flu burung yang dapat menyerang pada hewan saat ini belum diketahui obat maupun vaksin yang tepat untuk mengobatinya. Penyakit flu burung atau flu unggas Bird Flu Avian Influenza adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza tipe A dan ditularkan oleh unggas.

Sejarah dunia telah mencatat tiga pandemi besar yang disebabkan oleh virus influenza tipe A. Pandemi pertama terjadi pada tahun 1918 berupa flu Spanyol yang disebabkan oleh subtipe H1N1 dan memakan korban meninggal 40 juta orang.

Makalah Virus Flu Burung h5n1 qvndr83prg4x. Download View Makalah Virus Flu Burung h5n1 as PDF for free.

Contoh Makalah Contoh Makalah Blog. Membantu Mahasiswa Mengerjakan Makalah.

Penularan dari unggas ke manusia juga dapat terjadi jika manusia telah menghirup udara yang mengandung virus flu burung atau kontak langsung dengan unggas yang terinfeksi flu burung. Penyakit flu burung atau flu unggas Bird Flu Avian Influenza adalah suatu penyakit menular yang disebabkan oleh virus influenza tipe A dan ditularkan oleh unggas.

Sejarah dunia telah mencatat tiga pandemi besar yang disebabkan oleh virus influenza tipe A. Pandemi pertama terjadi pada tahun 1918 berupa flu Spanyol yang disebabkan oleh subtipe H1N1 dan memakan korban meninggal 40 juta orang.

Flu burung telah menjadi perhatian yang luas dari masyarakat karena telah menewaskan banyak korban baik unggas maupun manusia. Pada awal tahun 1918 wabah pandemi virus influenza telah membunuh lebih dari 40000 orang dimana subtipe yang mewabah saat itu adalah virus H1N1 yang dikenal dengan Spanish Flu.

Tahun 1957 virus bermutasi menjadi H2N2 atau Asian Flu menyebabkan 100000. Penyakit flu burung bird flu avian influenzaAI ialah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza tipe A dan ditularkan antar unggas.

Unggas penular tersebut ialah burung bebek ayam selain itu dapat ditularkan oleh beberapa hewan yang lain seperti babi kuda anjing laut ikan paus dan musang. Contoh agen biologi antara lain anthrax flu burung dan virus cacar.

Vaksin influenza yang mengandung virus A dan B dan disebutkan dapat mengurangi terjadinya infeksi yang disebabkan oleh virus H5N1 atau flu burung dan juga pencegahan flu pada usia 5. Februari 2005 virus flu burung telah merenggut nyawa 60 orang dan mematikan 147 juta ekor ayam.

Selain itu Tahun 2007 kasus kematian akibat wabah Avian Influenza di Indonesia mencapai 787214 Berdasar pada hasil diatas maka Indonesia bisa dikatakan sebagai negara yang memiliki kasus terbanyak di dunia akibat. Beberapa virus flu burung juga diketahui bisa menyerang mamalia termasuk manusia Withworth 2012.

Virus influenza tipe A memiliki beberapa subtipe yang ditandai adanya Hemagglutinin H dan Neuramidase N. Virus flu burung yang sedang berjangkit saat ini adalah subtipe H5N1 yang memiliki waktu inkubasi selama 35 hari.

Makalah Tentang Virus Flu Burung Public Health Sciences. Makalah kajian ialah satu buah tulisan yang isinya adalah cara-cara pemecahan sebuah masalah yang kelakuannya kontroversial.

Makalah tipe ini berkualitas beragam tilikan sesuatu persoalan yang sifatnya rasional dan juga empiris. Kertas kerja jenis ini yakni yang setidaknya kerap di.

Avian influenza atau flu burung adalah penyakit yang disebabkan oleh virus influenza tipe A jenis H5N1 yang ditularkan oleh unggas dan menyerang manusia. Negara di Asia dikonfirmasi paling mudah terinfeksi virus H5N1.

Virus H5N1 merupakan virus yang ganas dan mematikan delapan dari sepuluh penderita flu burung tidak dapat diselamatkan. Sebagian virus influenza A juga menyerang manusia anjing kuda dan babi.

Variasi virus ini sering dinamai dengan hewan yang terserang seperti flu burung flu manusia flu babi flu kuda dan flu anjing. Subtipe yang lazim dijumpai pada manusia adalah dari kelompok H1 H2 H3 serta N1 N2 dan disebut human influenza.

Kasus virus flu burung pada manusia bukan baru sekarang ini terjadi. Wabah pertama virus flu burung H5NI terjadi tahun 2007 di Hongkong.

Subtipe lain yang pernah dilaporkan adalah H9N2 di China dan Hongkong tahun 1999 H7N2 pada tahun 2002 di Virginia H7N7 di Belanda pada tahun 2003. Dari semua itu tipe H5NI-lah yang paling banyak menyebabkan.

Flu burung adalah penyakit infeksi yang disebabkan oleh virus influenza tipe A yang ditularkan oleh unggas ke manusia. Ada banyak jenis virus flu burung tetapi hanya beberapa yang dapat menyebabkan infeksi pada manusia.

Flu burung pernah mewabah di Asia Afrika Timur Tengah serta beberapa bagian Eropa dan menyebabkan kematian pada sebagian penderitanya. Virus sering diperdebatkan statusnya sebagai makhluk hidup karena ia tidak dapat menjalankan fungsi biologisnya secara bebas.

Karena karakteristik khasnya ini virus selalu terasosiasi dengan penyakit tertentu baik pada manusia misalnya virus influenza dan HIV hewan misalnya virus flu burung atau tanaman misalnya virus mosaik tembakauTMV. Flu burung atau avian influenza adalah infeksi virus yang ditularkan antarunggasBeberapa tipe virus flu burung dapat menginfeksi manusia dan mamalia lainnya.

Misalnya virus H5N1 dan H7N9. Flu burung telah ditemukan di berbagai benua dan negara seperti Afrika Eropa Amerika Utara dan Asia termasuk Indonesia.

Ketika virus flu burung ini menginfeksi unggas manusia dan mamalia lain.

www.academia.edu