Pdf Makalah Zat Aditif Adiktif Dan Psikotropika Exma Wahyuni Academia Edu

Pdf Makalah Zat Aditif Adiktif Dan Psikotropika Exma Wahyuni Academia Edu

Contoh makalah zat aditif adiktif dan psikotropika. Makalah zat aditif adiktif dan psikotropika. BAB I PENDAHULUAN A.

Latar Belakang NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mem engaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena. Makalah Zat Adiktif Dan Psikotropika.

Pengertian Macam Contoh Dampak Beserta Solusinya - Menurut WHO dan FAO Zat Adiktif yaitu bahan bahan yang ditambahkan. Demikianlah materi tentang Makalah Zat Aditif Adiktif dan Psikotropika yang sempat kami berikan dapat bermanfaat.

Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak Makalah Revolusi Industri yang telah kami posting sebelumnya. Semoga materi yang kami berikan dapat membantu menambah wawasan anda semikian dan terimah kasih.

Oleh karena bahayanya zat inimaka perlu disediakan bacaan mengenai zat adiktif dan psikotropika yang memiliki informasi sekitar bahaya pemanfaatan dan dampak penggunaan zat in. Maka dari itu makalah ini dibuat agar kita semua lebih tahu mengenai zat adiktif dan psikotropika sehingga kita dapat membedakan mana yang sisi baik dan buruk dari.

Makalah zat adiktif dan psikotropika. 12 1 0 loading.

Zat adiktif bukan narkotika dan psikotropika adalah zat adiktif yang menghasilkan suatu reaksi biologis pada tubuh tetapi tidak menghilangkan kesadaran penggunanyaBiasanya zat ini memengaruhi kerja tubuh seperti meningkatkan kewaspadaan melemaskan otot atau sebagai anti depressan ringan. NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mempengaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan serta ketergantungan terhadap NAPZA BNP Jabar 2010.

Selamat datang di blog Artikel Materi Senang sekali rasanya kali ini dapat kami bagikan artikel tentang Zat Adiktif dan Psikotropika Pengertian Golongan Jenis Contoh dan Dampaknya. Sebenarnya zat psikotropika juga masuk ke dalam zat adiktif.

Namun yang perlu diingat bahwa tidak semua zat adiktif tersebut berbahaya bagi tubuh. Meskipun begitu apapun yang menjadi alasannya tetap tidak dibenarkan dan harus diakui bahwa zat yang menimbulkan kecanduan malah bisa menyebabkan dampak negatif pada tubuh.

Pengertian Narkotika Psikotropika Zat Adiktif Contoh Manfaat Dampaknya Pada pembahasan kali ini kami akan menjelaskan tentang Narkotika Psikotropika Zat Adiktif. Yang meliputi pengertian narkotika psikotropika zat adiktif contoh manfaat dan dampak penggunaan dengan pembahasan lengkap dan mudah dipahami.

Zat adiktif psikotropika Pada dasarnya semua zat adiktif masuk dalam golongan psikotropika. Namun zat psikotropika belum tentu merupakan zat adiktif karena tidak semua psikotropika dapat menimbulkan ketergantungan.

Psikotropika adalah zat atau obat alami maupun sintetis yang bukan merupakan narkotika dan berpengaruh selektif pada saraf pusat. 47 Menyajikan data informasi dan mengusulkan ide pemecahan masalah untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan zat aditif dalam makanan dan minuman serta zat adiktif-psikotropika C.

INDIKATOR PENCAPAIAN 371 Dapat menyebutkan contoh bahan aditif pada makanan 372 Menjelaskan fungsi penggunaan bahan aditif dalam makanan 373 Menjelaskan. Pengertian Contoh Manfaat dan Dampak Penggunaan Narkotika Psikotropika Dan Zat Adiktif Lainnya Terlengkap Narkoba yaitu singkatan dari narkotika dan obat atau bahan berbahaya.

Istilah lain yang diperkenalkan khususnya oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ialah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif. Zat adiktif psikotropika adalah golongan zat yang masih termasuk kedalam zat yang dilarang dalam undang-undang.

Efek yang dihasilkan tidak terlalu berbeda dengan saudaranya yang masuk dalam zat adiktif narkotika. Tetapi zat psikotropika lebih memengaruhi sistem syaraf pusat dan merubah perilaku serta mental penggunanya.

Pengertian Zat Adiktif dan Psikotropika beserta contohnya Zat adiktif adalah zat kimia yang dapat mengakibatkan kecanduan atau ketagihan pada pemaikanya. Ketika Anda melihat berita mengenai orang orang yang mengkonsumsi narkoba dan minum minuman keras bisa dipastikan orang tersebut telah mengkonsumsi salah satu dari banyaknya zat adiktif dan psikotropika.

Zat adiktif sendiri dibagi ke dalam tiga jenis dan berikut ini penjelasannya. 1 Zat Adiktif Bukan Narkotika dan Psikotropika.

Zat adiktif yang bukan narkotika dan psikotropka merupakan zat yang mampu menghasilkan reaksi biologis pada tubuh. Namun tidak menghilangkan kesadaran penggunanya.

Jurnal Inovasi dan Kewirausahaan Volume 4 No. 2 Mei 2015 Halaman 79-83 79 SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA PSIKOTROPIKA DAN ZAT ADITIF JAMUR TLETHONG Agus Taufiq1.

Aditya Damar Wicaksono2 1Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia 2Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia ABSTRACT. NAPZA Narkotika Psikotropika dan Zat Adiktif lain adalah bahanzatobat jika masuk kedalam tubuh manusia akan mem engaruhi tubuh terutama otaksusunan saraf pusat sehingga menyebabkan gangguan kesehatan fisik psikis dan fungsi sosialnya karena terjadi kebiasaan ketagihan adiksi serta ketergantungan dependensi terhadap NAPZA BNP Jabar 2010.

Macam-Macam Zat adiktif Bagi Makan Zat adiktif dibedakan menjadi 2 macam yaitu zat adiktif alami dan zat adiktif sintesis atau buatan. Zat adiktif alami memiliki jenis-jenis zat adiktif alami atau macam-macam zat adiktif alami yang biasa disebut contoh zat adiktif alami dan begitu juga dengan zat adiktif buatan atau sintesis memiliki jenis-jenis zat adiktif buatan.

Beberapa zat yang ditambahkan pada makanan untuk keperluan tertentu dinamakan. Zat adiksi Jawaban.

Kunyit daun suji dan wortel adalah contoh. Penyedap alamiah Jawaban.

www.academia.edu