Laporan Percobaan Kacang Hijau

Laporan Percobaan Kacang Hijau

Contoh model laporan percobaan kacang hijau. Variabel terikat dalam percobaan yang kami lakukan adalah morfologi kacang hijau dan pertumbuhan kacang hijau. Variabel Terkontrol Variabel terkontrol adalah variable yang dikendalikan atau dibuat konstan sehingga hubungan variabel bebas dengan variable terikat tidak dipengaruhi oleh faktor luar yang tidak diteliti.

Penyiraman ini dilakukan dengan frekuensi 1 kali sehari. Dari penelitian yang telah dilakukan terhadap pertumbuhan dan perkecambahan biji k.

Pada keadaan ini kacang hijau mendapat cahaya dengan intensitas yang sangat besar akibatnya pertumbuhan kacang hijau akan lambat karena sebagian besar hormon auksin terurai oleh sinar matahari. Dari data diperoleh rata-rata panjang batang kecambah 275 cm.

Statistik ini paling rendah dari semua data yang ada yang berarti pertumbuhan kecambah kacang hijau di tempat terang adalah yang paling. Menandai masing-masing kacang hijau dengan lidi yang telah diberi label nomor.

Menyiram biji-biji kacang hijau pada masing-masing toples dengan air secukupnya. Penyiraman ini dilakukan dengan frekuensi 1 kali sehari.

Mengukur batang kacang hijau ketika muncul daun pertama pada tumbuhan kacang hijau. Itulah yang dapat kami bagikan terkait contoh laporan percobaan kacang hijau.

Admin blog Seputar Laporan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait contoh laporan percobaan kacang hijau dibawah ini. Smp Pilpay Laporan Praktikum Biologi Wacana Pertumbuhan Tanaman.

Kacang hijau yang disimpan di tempat gelap lebih tinggi dibandingkan kacang hijau yang ditempat terang 16 WAKTU PRAKTIKUM Praktikum ini dil. Contoh laporan pengamatan pertumbuhan dan perkembangan kacang hijau KATA PENGANTAR Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan dan karunia Nya sehingga kami dapat menyelesaikan laporan percobaan penelitian yang berjudul Pengaruh Cahaya dan Media tanam terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Tumbu han Kacang Hijau.

Rancangan Percobaan Kacang Hijau. Biji kacang hijau yang terkena cahaya matahari akan terlihat lebih baik dan sehat dibanding dengan yang tidak terkena cahaya matahari- Ada perbedaan pada pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau yang diberi cahaya matahari dan yang tidak.

Itulah yang dapat kami bagikan terkait laporan praktikum perkecambahan kacang hijau dengan media kapas. Admin blog Seputar Laporan 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait laporan praktikum perkecambahan kacang hijau dengan media kapas dibawah ini.

Pada kesempatan yang lalu kita telah mengulas secara singkat tentang teks laporan percobaan. Berikut disajikan contoh teks laporan percobaan berjudul Pengaruh Cahaya terhadap Pertumbuhan Kacang Hijau yang diunduh dari laman kupdf dengan perubahan seperlunya.

Memasukan biji kacang hijau secara berurutan kedalam tempat media tumbuh. Memberi air secukupnya disetiap biji kacang hijau.

Mengamati pertumbuhan perkecambahan biji kacang hijau setiap hari mulai tanggal 29 Juli sampai 2 Agustus 2011. IVHasil Pengamatan Data Pengamatan Perhari.

Tabel pertumbuhan perkecambahan biji kacang hijau. Laporan Pertumbuhan dan Perkembangan Biji Kacang Hijau.

Coba-coba Biologi BAB I. Variable bebas dalam percobaan yang kami lakukan adalah banyak sedikitnya intensitas cahaya.

Misal dengan jumlah biji kacang hijau harus sama jumlah air yang diberikan harus sama. Adapun penulisan laporan percobaan ini bertujuan untuk mengetahui dampak apa saja yang ditimbulkan terhadap tanaman kacang hijau dengan pemberian deterjen disetiap harinya.

Dalam penulisan percobaan ini berbagai hambatan telah penulis alami. Dari percobaan yang telah kami lakukan terhadap pertumbuhan biji kacang hijau ini yang ditambah air dalam kapas yang ukurannya sama tetapi dengan intensitas cahaya yang berbeda A ditempat terang B dalam ruangan C ditempat gelap kita dapat mengambil kesimpulan bahwa hipotesis yang kita perkirakan telah benar.

Contoh jurnal penelitian kacang hijau. Contoh Review Jurnal Internasional Farmasi.

By jurnal doc Posted on September 22 2020. Roja Academia Edu Doc Laporan Penelitian Pertumbuhan Dan Perkembangan Kacang Hijau Terhadap Cahaya Misra Wati Academia Edu 1 Perbedaan Waktu Tanam Kacang Hijau Dalam Pertanaman Jagung Pdf Document Jurnal Kacang.

Contoh Laporan Praktikum Biologi. Pertumbuhan Tanaman Kacang Panjang Percobaan atau praktikum merupakan salah satu aktivitas yang pasti akan dilakukan oleh siswa di sekolah.

Tak hanya satu mata pelajaran Anda pasti akan menemui percobaan atau praktikum di beberapa mata pelajaran sebut saja biologi kimia fisika dan lain sebagainya. Pada pertumbuhan di tempat teduh kacang hijau memiliki bentuk yg hampir sama dengan di tempat terang hanya ukuran batang daun dan akar yang berbeda.

Pada tempat teduh laju pertumbuhan sdikit lebih cepat dibandingkan di tempat bercahaya karena hormon Auksin lebih banyak dimiliki oleh tanaman di tempat ini dibandingkan ditempat terang sebab tanaman ditempat ini hanya sedikit menerima cahaya. Hijau dibedakan menjadi tiga yaitu berukuran pendek 120-135 cm sedang 152-168 cm dan panjang 185-200 cm.

Biji kacang hijau berbentuk bulat. Biji kacang hijau lebih kecil dibandingkan dengan biji kacang tanah atau kacang kedelai yaitu bobotnya hanya sekitar 05-08 mg.

Biji kacang hijau yang terkena cahaya matahari secara langsung terang pertumbuhannya lebih lambat daunnya lebar tebal berwarna hijau batang tegak kokoh. Sedangkan biji kacang hijau yang tidak terkena cahaya matahari gelap pertumbuhannya lebih cepat tinggi etiolasi dan daunnya tipis berwarna pucat batang melengkung tidak kokoh.

Kacang hijau yang disimpan di tempat gelap lebih tinggi dibandingkan kacang hijau yang ditempat terang 16 WAKTU PRAKTIKUM Praktikum ini dilaksanakan mulai dari hari Kamis29 Agustus 2013 sd.

id.scribd.com