Makalah Pkn Otonomi Daerah

Makalah Pkn Otonomi Daerah

Contoh penutup makalah otonomi daerah. Dengan dua contoh tersebut penulis ingin mengatakan bahwa upaya pemerintah daerah dalam menggali pendapatan daerah di era otonomi ini telah melampaui batas-batas akal sehat. Di satu pihak sebagai warga negara kita harus ikut berpartisipasi dalam proses kebijakan publik dengan menyumbangkan sebagian kemampuan ekonomi yang kita miliki melalui pajak dan retribusi.

Selain itu terkadang adakebijakankebijakan daerah yang tidak sesuai dengan konstitusi Negara yang dapat menimbulkan pertentangan antar daerah satu dengan daerah tetangganya atau bahkandaerah dengan Negara seperti contoh pelaksanaan Undang-undang Anti Pornografi ditingkat daerahHal tersebut dikarenakan dengan system otonomi daerah maka. MAKALAH OTONOMI DAERAH LENGKAP.

Seperti yang ada di america bukan lagi demokrasi pancasila sebagai contoh pada pemilihan presiden dan wakil presiden dengan cara one man one vote masyarakat bisa menentukan siapa yang menjadi pemimpin mereka. Tidak bisa lagi diberi kepercayaan dan amanah BAB III PENUTUP 31 Kesimpulan Otonomi daerah dapat.

Contoh makalah ini membahas tentang Otonomi Daerah berkaitan dengan Pelaksanaan Otonomi Daerah dengan beberapa penjelasan mulai dari Kata Pengantar Makalah Latar Belakang Penulisan Makalah Rumusan Masalah Tujuan Penulisan Makalah dilanjutkan dengan Pembahasan Makalah mengenai Bagaimana pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia Apa yang menyebabkan pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia menjadi tidak optimal Apa yang harus ditempuh oleh pemerintah untuk mengoptimalkan pelaksanaan. Otonomi berasal dari 2 kata yaitu auto berarti sendirinomosberarti rumah tangga atau urusan pemerintahanOtonomi dengan demikian berarti mengurus rumah tangga sendiriDengan mendampingkan kata ekonomi dengan kata daerahmaka istilah mengurus rumah tangga sendiri mengandung makna memperoleh kekuasaan dari pusat dan mengatur atau menyelenggarakan rumah tangga pemerintahan daerah sendiri.

Kesimpulan Berdasarkan uraian diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa pelaksanaan Otonomi Daerah di Indonesia masih belum optimal. Walaupun di daerah Wonosobo dan Gorontalo terdapat contoh nyata keberhasilan pelaksanaan Otonomi Daerah tetapi kedua daerah tersebut hanya merupakan contoh keberhasilan kecil dari pelaksanaan Otonomi.

Dengan dua contoh tersebut penulis ingin mengatakan bahwa upaya pemerintah daerah dalam menggali pendapatan daerah di era otonomi ini telah melampaui batas-batas akal sehat. Di satu pihak sebagai warga negara kita harus ikut berpartisipasi dalam proses kebijakan publik dengan menyumbangkan sebagian kemampuan ekonomi yang kita miliki melalui pajak dan retribusi.

Toggle navigation Contoh MAKALAH. Already have an account.

Forget the password. Keep me logged-in New here.

Jika Halaman Ebook Tidak Muncul Silahkan Download di sini. Makalah Kewarganegaraan tentang Otonomi Daerah Disusun Oleh Muazzin SHI Alumni Al-Hilal Sigli Tahun 2015 KATA PENGANTAR.

Contoh penutup makalah memang harus kamu ketahui karena dalam membuat makalah pasti membutuhkan satu penutup yang baik dan benar agar makalah menjadi sesuai standar. Setelah kamu mengetahui lebih lanjut mengenai contoh kata pengantar makalah kali ini jelas kamu akan mempelajari mengenai contoh penutup makalah yang sesuai dengan PUEBI.

Dengan dua contoh tersebut penulis ingin mengatakan bahwa upaya pemerintah daerah dalam menggali pendapatan daerah di era otonomi ini telah melampaui batas-batas akal sehat. Di satu pihak sebagai warga negara kita harus ikut berpartisipasi dalam proses kebijakan publik dengan menyumbangkan sebagian kemampuan ekonomi yang kita miliki melalui pajak dan retribusi.

Contoh Otonomi Daerah Pada kesempatan kali ini sosiologicoid akan membahas materi mengenai Otonomi Daerah yang akan di jelaskan mulai dari pengertian ciri jenis contoh konsep makalah fungsi struktur dan makalah. Yuk simak pembahasan di bawah ini.

Untuk mendapatkan hasil yang to the point pastikan Anda menulis kata penutup makalah tanpa bertele-tele. Idealnya penutup makalah tidak lebih dari dua halaman dan dalam dua lembar ini Anda sudah harus bisa menyampaikan kesimpulan secara lengkap beserta saran.

Contoh Saran Dalam Makalah Pada kesempatan ini penulis akan kembali membagikan sebuah artikel sobat dimana pada artikel kali quoracoid ini akan membahas berbagai Contoh Saran Dalam Makalah yang meliputi Pengertian Saran Dalam Makalah Pengertian Penutup Dalam Makalah Unsur-Unsur Saran Ciri-Ciri Saran Kesimpulan Jenis Saran Kesimpulan dan ada juga Contoh Saran Dalam Makalah. Contoh dari Otonomi Daerah di Indonesia.

Mungkin pelaksanaan otonomi daerah ini agak membingungkan pembaca. Oleh karena itu di bawah ini penulis sampaikan beberapa contoh otonomi daerah di Indonesia yang dapat pembaca pelajar agar semakin memahami otonomi daerah seutuhnya.

Penentuan Nominal Upah Minimum Regional. Makalah Otonomi Daerah Adalah.

Pengertian Tujuan Prinsip Dasar Hukum dan Contohnya Lengkap - Otonomi Daerah adalah kewenangan Daerah Otonom untuk mengatur. Dasar Hukum Otonomi Daerah.

Dasar hukum pelaksanaan otonomi daerah di Indonesia di antaranya adalah. UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945 Pasal 18 ayat 1 sampai ayat 7 pasall 18A ayat 1 dan ayat 2 pasal 18B ayat 1 dan ayat 2 UU No23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Kata penutup dalam makalah sangat dibutuhkan oleh kebanyakan kaum akademisi yang bergelut di dunia Pendidikan. Apakah Anda merupakan bagian dari kaum akademisi yang sedang membuat atau menulis sebuah karya ilmiah seperti Makalah Skripsi maupun Tugas Akhir.

Artikel ini sangat cocok buat Anda dan akan kami jelaskan mengenai penerapan hingga kumpulan contoh penutup makalah lengkap. 11 Contoh Makalah Penelitian Untuk Pelajar dan Mahasiswa - Makalah penelitian adalah salah 1 bentuk karya tulis yang bersifat ilmiah.

MAKALAH OTONOMI DAERAH BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang Keberadaan Negara Indonesia tidak dapat dipisahkan dari peristiwa Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 karena melalui peristiwa proklamasi.

www.slideshare.net