17 Makalah Atletik Jalan Cepat

17 Makalah Atletik Jalan Cepat

Makalah tentang atletik jalan cepat. Olah raga jalan cepat atau yang bahasa inggrisnya disebut Power Walking adalah metode berjalan kaki dengan kecepatan di atas rata-rata kecepatan berjalan pada umumnya yaitu sekitar 7 sampai 9 kilometer per jam. Untuk membedakannya dari jogging atau berlari jalan cepat mengharuskan setidaknya ada satu kaki yang menapak tanah ketika berjalan sepanjang waktu.

Jalan cepat tidak berbeda jauh dengan manfaat lari mungkin masih ada banyak orang yang bahkan tidak tahu bahwa jalan cepat juga merupakan olah raga resmi yang bahkan dipertandingkan dalam olimpiade. Bagi beberapa pihak olah raga ini mungkin terlihat sepele dan tidak menantang.

Namun tidak berarti bahwa tidak ada manfaat olah raga jalan cepat yang bisa dirasakan praktisinya. Makalah Atletik tentang LARI JARAK PENDEK LEMPAR CAKRAM L0MPAT JAUH JALAN CEPAT T0LAK PELURU.

Jalan cepat adalah gerak maju dengan melangkah tanpa adanya hubungan terputus dengan tanah. Setiap kali melangkah kaki depan harus menyentuh tanah sebelum kaki belakang meninggalkan tanah.

Makalah Atletik - Jika dalam postingan ini. Pengertiannya adalah meliputi perlombaan jalan cepat lari lompat dan lempar.

Demikianlah materi tentang Makalah Atletik yang sempat kami berikan. Semoga materi yang kami berikan dan jangan lupa juga untuk menyimak materi seputar Makalah Kemiskinan yang telah kami posting sebelumnya.

Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olahraga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari. Yang dilakukan dengan cepat dan dengan jalan melakukan tolakan pada satu kaki untuk mencapai jarak yang sejauh-jauhnya.

Makalah Tentang Perubahan Kurikulum. MAKALAH KESEHATAN LINGKUNGAN LENGKAP.

Atletik yaitu suatu Cabang olah raga mempertandingkan LariLompatJalan dan Lempar. Olah raga Atletik mula-mula di Populerkan oleh bangsa Yunani kira-kira pada Abad ke-6 SM.

Orang yang berjasa mempopulerkannya adalah Iccus dan Herodicus. Atletik yang terkenal sekarang sudah lain dari pada yang dilakukan oleh bangsa Yunani dulu.

Makalah ini berjudul OLAHRAGA ATLETIK yang kami susun tepat waktu. Untuk dapat memahami pengertian tentang Atletik.

Jalan cepat adalah gerak maju dengan melangkah tanpa adanya hubungan terputus dengan tanah. Kalau kita mengatakan perlombaan atletik pengertiannya adalah meliputi perlombaan jalan cepat lari lompat dan lempar yang dalam bahasa Inggris digunakan istilah track and field.

Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti perlombaan yang dilakukan di lintasan track dan di lapangan field. Peraturan Jalan Cepat Adapun pokok peraturan jalan cepat adalah sebagai berikut.

Pada waktu melangkah salah satu kaki harus selalu tetap kontak dengan tanah. Diskualifikasi larangan melanjutkan perlombaan disebabkan oleh.

Gagal tidak memenuhi definisi jalan cepat pada waktu perlombaan. Melakukan pelanggaran pada saat perlombaan berlangsung.

Atletik merupakan kegiatan jasmani yang terdiri dari gerakan-gerakan yang dinamis dan harmonis seperti. Jalan lari lompat dan lempar.

Atletik merupakan aktivitas jasmani yang mendasar untuk cabang olah raga lainnya juga merupakan unsure olahgara yang amat penting dalam acara pesta olahraga seperti PON SEA GAMES ASIAN GAME dan OLIMPIADE. Kalau kita mengatakan perlombaan atletik pengertiannya adalah meliputi perlombaan jalan cepat lari lompat dan lempar yang dalam bahasa Inggris digunakan istilah track and field.

Kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti perlombaan yang dilakukan di lintasan track dan di lapangan field. Jalan cepat adalah suatu nomor atletik yang harus dilakukan dengan segala kesungguhan.

Pertama kali diadakan pada tahun 1912 jalan cepat sekitar 10 kilometer diselenggarakan pada lintasan sebagai salah satu nomor olimpiade. Tetapi pada olimpiade tahun 1980 di Mocswa jalan cepat 50 kilometer dicantumkan lagi dalam nomor perlombaan.

Materi makalah Jalan Cepat meliputi dari berbagai pengertian tips manfaat Persiapan resiko teknik contoh dan gambar supaya lebih mudah untuk memahami nya. Olah raga sebenarya banyak sekalimanfaat yang di dapat karena dengan melakukannya olah raga pastinya tubuh akan sehat dan kelihatan awet muda Seperti topik pembahasan kali ini mengenai olah raga Jalan cepat.

View MAKALAH TENTANG ATLETIKdocx from BAHASA INDONESIA 2032 at SMAN 1 Malang. BAB I PENDAHULUAN A.

LATAR BELAKANG Atletik adalah cabang olahraga yang di dalamnya terdiri atas nomor jalan lari. Sebagaimana kita ketahui bahwa gerakan olahraga atletik terbagi menjadi 4 yaitu.

Lari lempar lompat dan jalan. Dalam masa modern cabang olahraga atletik ini selain untuk menjaga kesehatan ketahanan dan kebugaran tubuh melakukan garakan atletik dengan tujuan untuk prestasi dalam suatu ajang tertentu.

Jalan cepat adalah suatu nomor atletik yang harus dilakukan dengan segala kesungguhan. Pertama kali diadakan pada tahun 1912 jalan cepat 10 km diselenggarakan pada lintasan sebagai salah satu nomor olimpiade tahun 1976 tercantum nomor jalan cepat 20 km yang sejak 1956 dipertandingkan dalam olimpiade.

Mengenal Jalan Cepat Dalam Cabang Olahraga Atletik Olahragapedia Com. Makalah Jalan Cepat.

Aktivitas Pembelajaran Gerakan Khusus Jalan Cepat Buku Sekolah. Pembelajaran Atletik Melalui Aktivitas Jalan Cepat Pjok Smp Kelas 8 Halaman 133 S D 137.

Jalan Cepat Pengertian Teknik Tahapan Peraturan Dan Karakteristik Penjaskes Co Id. Peraturan Jalan Cepat Pada olahraga jalan cepat tidak diperkenankan langkah melayang atau membuat lompatan.

Menurut aturannya kaki perjalan cepat arus tetap diatas tanah dan sekurang-kurangnya satu kaki harus menginjak tanah. Di indonesia perlombaan jalan cepat sebagi nomor yang diperlombakan pada kejuaraan nasional atletik pada tahun 1978.

Jarak yang diperlombakan adalah untuk wanita 5 km. Dalam setiap kejuaran-kejuaran atletik seperti pada pesta olahraga.

PON Sea Games Asian Games dan olympiade lari cepat ini selalu diperlombakan. Lomba lari cepat dilaksanakan di stadion yaitu pada lintasannya yang disebut dengan track.

Jalan Cepat Jalan cepat merupakan cabang olahraga atletik berjalan gerak maju dengan melangkah tanpa adanya hubungan terputus dengan tanah. Setiap kali melangkah kaki depan harus menyentuh tanah sebelum kaki belakang meninggalkan tanah.

Gambar Jalan Cepat 8.

contohskripsi.web.app